Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Lama Honda BeAT Masih "Bandel"

Stanly Ravel - Senin, 15 Agustus 2016 | 09:25 WIB

Jakarta, Otomania - Honda BeAT generasi baru resmi meluncur. Meski mendapat ragam ubahan, namun PT Astra Honda Motor (AHM) tidak serta merta menggati atau menggembangkan mesin baru untuk skutik "sejuta umat" ini.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya, menjelaskan alasan BeAT masih menggunakan mesin lawas karena mesin BeAT ini sudah sangat terbukti kemampuannya.

"Ini mesin yang sudah terbukti bisa mengkombinasikan performa dan konsumsi bbm, belum ada alasan untuk kami ganti," kata Margono di Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Menurut Margono, dengan mesin 110 cc, BeAT sudah cukup bisa mengimbangi performa dari mesin 125 cc kompetitor. Bahkan penggunanya mendapat dua keuntungan sekaligus, yakni performa dan bahan bakar yang irit.

Sebenarnya, meski secara spek mesin tidak ada yang diubah, tapi berkat frame baru yang lebih ringan 15 persen dibandingkan frame yang lama membuatnya performanya makin berasa, terutama saat berakselerasi. Dikolaborasikan dengan bobot baru ini bersama pelek serta penggunaan ban tubelles, BeAT juga makin lincah diajak bermanuver.


"Dengan frame baru kami bia bikin posisi duduk pengendara lebih nyaman. Kelebihan lain, tangki bahan bakar lebih besar serta  kompartemen di bawah jok," ucap President of Honda R&D, Southeast Asia Co.,Ltd. Hikaru Tsukamoto di waktu yang sama.

AHM mengklaim BeAT baru mampu berakselerasi hingga 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 kpj yang sudah diuji menggunakan alat uji performa.

All New Honda BeAT eSP tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 59 kpl melalui pengaktifan fitur ISS dengan metode pengetesan EURO 3 .

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa