Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda BeAT "Naik Kelas"

Stanly Ravel - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 17:25 WIB

Jakarta, Otomania - Generasi terbaru All New Honda BeAT eSP resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM), Sabtu (13/8/2016). Selain berubah bentuk, AHM juga menambahkan fitur yang membuat matik "sejuta umat" ini naik kelas.

President of Honda R&D, Southeast Asia Co.,Ltd. Hikaru Tsukamoto mengatakan, BeAT dibuat dengan konsep PAS yang sesuai dengan masyarakat Indonesia.

"BeAT dirancang dengan konsep "PAS", yakni ukurannya yang pas, gayanya yang pas, fitur yang pas, serta harga yang terbaik," ucapnya dalam acara peluncuran di Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Desain


Dari sisi ekterior, BeAT baru hadir dengan desain yang lebih fresh melalui konsep styling, yakni lincah dan dinamis dengan siluet yang modern. Tampilan muka dirancang ulang dengan garis yang lebih tajam dari pendahulunya.

Pada bagian kaki-kaki, BeAT hadir menggunakan desain pelek baru yang lebih kuat dan ringan, bahkan sudah mengusung ban tubeless. Pada bagian belakang, desainya dibuat senada dengan tampilan depan yang meruncing dan tajam.


Fitur

All New Honda BeAT eSP hadir mengusung mesin 110cc berpendingin udara enhanced smart power (eSP). Pada model terbaru BeAT sudah menggunsung fitur ECO Indicator yang akan menampilkan berkendara secara irit.

ECO Indicator berwarna hijau ini akan menyala di panel meter dengan tiga pola, yakni lampu ECO tidak menyala berarti pengeluaran bahan bakar boros, lampu ECO menyala menandakan pemakaian bahan bakar lebih irit, dan ketika lampu ECO indikator menyala lebih terang menandakan pengeluaran bahan bakar makin irit.


Dengan adanya fitur ini membuat BeAT lebih modern bahkan bisa dibilang "naik kelas" dari model sebelumnya. Dari sisi mesin, AHM mengklaim BeAT baru lebih responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 kpj saat diuji menggunakan alat uji performa.

All New Honda BeAT eSP tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 59 kpl melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2= 63 km/l).

Untuk fitur combi brake system (CBS) di tipe CBS dan CBS-ISS tetap dipertahankan. Model terbaru ini juga dilengkapi fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta parking brake lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

Rangka

Selain fitur dan desain, AHM juga merubah sasis atau frame pada BeAT baru. Frame yang digunakan saat ini diklaim 15 persen lebih ringan yang berdampak pada bertambahnya performa serta keiritan bahan bakar pada BeAT. Penyematan rangka baru ini pun memberikan keunggulan yakni kapasitas fuel tank yang lebih besar hingga empat liter serta box penyimpanan sebesar 11 liter.


AHM mengklaim dengan empat liter bensin BeAT mampu melaju hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh. Untuk menghadirkan kondisi berkendara lebih ringan dilakukan penyesuaian posisi stang yang lebih rendah ke arah depan untuk menghadirkan posisi berkendara terbaik. Jarak terendah motor ke tanah terbaik di kelasnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa