Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda BeAT Kuasai Jawa Barat, GTR Masih Meraba

Stanly Ravel - Jumat, 29 Juli 2016 | 09:21 WIB

Jakarta, Otomania - Selain Jakarta, beberapa wilayah di Jawa Barat juga menjadi area potensial bagi pasar Astra Honda Motor (AHM). Pertumbuhan penjualan tiap tahun selalu tumbuh dan subur.

Demmy Firmansyah, Manager Promosi Daya Adicipta Motora (DAM) mengatakan, pertumbuahan penjualan Honda khusus di Jawa Barat masih dikuasai oleh segmen matik hingga saat ini.

"Jawa Barat secara keseluruhan sama, kelas matik yang paling tinggi penjualannya, terutama untuk low matik yah (BeAT)" ucap Demmy Firmansyah, saat berbincang dengan Otomania, Minggu (24/7/2016).

Menurutnya untuk market share di Jawa Barat Honda hampir diangka 85 persen untuk matik. Sedangkan untuk sport sendiri masih di angka 45 persen.

Demmy mengungkapkan bahwa segmen sport mengalami pertumbuahan yang lebih lambat. Namun secara performa, Honda sudah berada di atas para kompetitor khususnya di wilayah Jawa Barat.


Sedangkan untuk "bebek super", Supra GTR 150 sendiri diakui belum bisa mengambil pasar terlalu banyak. Selain karena produk baru, GTR 150 dinilai memiliki segmen yang unik.

"GTR itu unik, sampai sekarang memang tidak besar apalagi dalam proses pengenalan. Segmentasi lebih menyasar ke orang yang suka riding dalam kota dan biasanya orang dewasa," kata Demmy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa