Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HDC Cimahi, Barometer Dunia Balap Jawa Barat

Stanly Ravel - Senin, 25 Juli 2016 | 08:25 WIB

Cimahi, Otomania - Putaran kedua Honda Dream Cup (HDC) 2016 resmi berlangsung di Lapangan Brigif Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/7/2016). Terjadi pertambahan starter dari awalnya 158 menjadi 159 dengan jumlah 100 pebalap.

Honda Dream Cup bukan hanya digelar sebagai sebuah acara tahunan, tapi juga ajang pencarian bakat para pebalap muda di berbagai daerah di Indoensia. Total ada delapan kota yang akan menjadi tuan rumah diselengarakannya HDC 2016.

"Selain bisa berkiprah di balap regional dan nasional, mereka yang terbukti memiliki prestasi pun berkesempatan untuk berlaga di tingkat internasional. Peningkatan serta animo balap di Jawa Barat sendiri sampai saat ini masih tinggi, banyak pebalap muda yang muncul mengikuti HDC maupun seri balapan lainnya," ucap Demmy Firmansyah, selaku Manager Promosi PT DAM, kepada Otomania, Sabtu (24/7/2016).

Menurutnya, salah satu indikator peningkatan bisa dilihat dari total peserta yang  mengisi balap di HDC Cimahi. Setiap kelas yang diperlombakan selalu ada peserta yang berasal dari Jawa Barat.

Lintasan non permanen sepanjang 1.150 m ini akan dilintasi delapan kelas yang diperlombakan dalam HDC 2016. Kelas Sport tune-up 150 cc Honda CBR150R serta Bebek Sport tune-up 150 New Honda Sonic jadi dua kelas yang paling bergengsi.

Sport tune-up 150 cc diikuti oleh 14 peserta dari berbagai daerah, sedangkan untuk Bebek Sport 150 tune-up terbuka yang jadi kelas baru ditahun ini diramikan 20 peserta. Selain kelas terbuka, ada kelas pemula dan kelas khusus pemula di bawah 16 tahun.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa