Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Dream Cup Ramaikan Cimahi

Stanly Ravel - Minggu, 24 Juli 2016 | 07:02 WIB

Cimahi, Otomania – Honda Dream Cup (HDC) seri kedua siap berlangsung di Cimahi, Jawa Barat, Minggu (24/7/2016). Acara ini berlangsung dari hasil kerja sama PT Daya Adicipta Motora (DAM) dengan PT Astra Honda Motor untuk mewadahi minat generasi muda pada olahraga balap.

Lerri Gunawan, General Manager Sales Marketing and Logistik DAM, mengatakan pertumbuhan balap di Tanah Air makin meningkat, khususnya di Jawa Barat.

"Ajang HDC yang sebelum dikenal dengan nama Honda Racing Championship (HRC) merupakan upaya perusahaan untuk menampung bakat pebalap muda di Tanah Air untuk berkiprah ditingkat regional sampai international," ucap Lerri di Cimahi, Sabtu (23/7/2016).

Tahun ini DAM menurunkan tiga tim balap binaannya, yakni Honda Daya Racing Team, Honda Daya Jayadi Racing Team, dan Honda Daya Golden Racing Team. Ketiganya akan berlaga di HDC, Kejurda Balap Motor Jabar, MotorPrix, dan Indospeed Race Series (IRS).

Kelas Baru

Beda dengan sebelumnya, HDC tahun ini hadir dengan sajian menu baru dengan kehadiran New Honda Sonic 150R. Honda membuka kelas bebek tune up 150cc khusus untuk Sonic.

Kelas baru ini melengkapi total delapan kelas yang dibuka pada HDC 2016, yaitu kelas HDC1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka), HDC2 (Underbone 150cc Tune Up Terbuka), HDC3 (Underbone 125cc Tune Up Seeded), HDC4 (Underbone 125cc Tune Up Pemula), HDC5 (CBR150R Standart Pemula Khusus), HDC6 (Underbone 150cc Standar Pemula), HDC7 (Underbone 125cc Standar Pemula), dan HDC8 (Matic 130cc Standar Terbuka).


Ragam hiburan pun siap menghiasai HDC seri dua di Cimahi. Mulai dengan hiburan band sampai kompetisi gymkhana khusus New Honda Sonic yang dibuka untuk tiga kelas, pelajar, komunitas, dan peserta umum.

“Para pecinta New Honda Sonic 150R dapat mengikuti kompetisi Gymkhana. Kelincahan dan akselerasi tinggi New Honda Sonic dapat langsung dirasakan di track Gymkhana yang disediakan khusus dalam gelaran HDC 2016,” ucap Lerri.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa