Pebalap Honda Siap Kibarkan Merah Putih di Suzuka

Aditya Maulana - Jumat, 22 Juli 2016 | 15:52 WIB

Jakarta, Otomania – Pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM), yakni Dimas Ekky Pratama, Gerry Salim, Ifran Ardiansyah, dan Rheza Danica Ahrens siap berlaga di kejuaran balap ketahanan bergengsi 8 Hours Endurance World Championship dan 4 Hours Endurance Road Race di Sirkuit Suzuka, Jepang. Keempatnya berjanji akan mengibarkan bendera merah putih di kancah balap dunia.

GM Marketing Planning & Analysis AHM Agustinus Indraputra menjelaskan, ajang tersebut merupakan wadah yang tepat untuk menguji dan mengasah kestabilan kemampuan para pebalap sebelum menapakkan karir ke jenjang selanjutnya.

“Kami berharap pengalaman yang didapat sebelumnya bisa menjadi modal utama mencatatkan hasil terbaik di Suzuka,” ucap Agustinus dalam keterangan resmi, Jumat (22/7/2016).

Pebalap yang berada di kelas 8 Hours Endurance World Championship, lanjut Agustinus terdiri dari Dimas. Ia akan menggunakan motor CBR1000RR dan berlomba selama delapan jam menghadapi 163 pebalap dari berbagai negara dari 57 tim.

Sedangkan di Suzuka 4 Hours Endurance Road Race, diisi Irfan dan Rheza. Keduanya menggunakan motort CBR600RR dan menghadapi 128 pebalap dari 64 tim.

“Tidak hanya kemampuan fisik dan mental sangat diperlukan untuk menunjukan konsistensi performa dalam meningkatkan level. Hal tersebut tidak terlepas dari tujuan utama kami mewujudkan pebalap muda Indonesia sampai ke level MotoGP,” kata Agustinus.

Sebagai persiapan maksimal, keempat pebalap tersebut lebih dulu menjalani berbagai persiapan mulai fisik, skill dan mental di Tanah Air maupun di sirkuit Suzuka, Jepang. Para pebalap tersebut juga melewati serangkaian official test sebelum menghadapi balapan yang diikuti para pebalap lintas negara ini.

Nanti, babak kualifikasi dilaksanakan pada Jumat (29/7/2016) dan khusus untuk kelas 8 Hours akan mengikuti sesi top 10 trails sebagai penentu posisi start paling depan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa