Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pebalap Indonesia Segera Berguru dengan Rossi

Azwar Ferdian - Senin, 27 Juni 2016 | 04:51 WIB

Jakarta, Otomania - Dua pebalap Indonesia binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Galang Hendra dan Imanuel Pratna, akan segera bertolak ke Italia, untuk belajar balap langsung dengan Valentino Rossi.

Dua rider berbakat yang direkomendasikan Yamaha Indonesia ini, diundang langsung oleh Lin Jarvis sebagai Managing Director Yamaha Motor Racing (YMR) yang menaungi tim Movistar Yamaha MotoGP. Galang dan Imanuel akan mengikuti program Yamaha|VR46 Riders Academy “The Master Camp”, yang dilatih langsung oleh The Doctor.

Yamaha Motor Company (YMC) Jepang, sebelumnya sudah mengumumkan bahwa ada lima rider yang berkesempatan menjalani training Yamaha|VR46 Riders Academy. Dua di antara pebalap muda tersebut berasal dari Indonesia.

Indonesia mengirimkan 2 orang sedangkan tiga negara lainnya masing-masing satu perwakilan, Peerapong Loiboonpeng  dari Thailand, Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia). Kelimanya memenuhi persyaratan untuk dipilih, usia di bawah 21 tahun, full race Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 dan top 5 pebalap Yamaha di ARRC 2016 sampai seri 3.

Mereka akan berlatih di Motor Ranch Tavullia menggunakan YZ250F dan YZF-R3 di San Misano Circuit, 4 – 8 Juli 2016. YZF-R3 adalah global model yang diproduksi oleh Yamaha Indonesia. Model ini menjadi motor resmi yang digunakan oleh para pebalap yang berlatih di Yamaha|VR46 Riders Academy.

”Dari Yamaha Indonesia merekomendasikan Galang dan Imanuel untuk berlatih di VR46 Riders Academy, Tavullia. Dengan persyaratan dari Yamaha Jepang yang bisa dipenuhi, akhirnya keduanya terpilih," jelas M. Abidin, GM After Sales & Motor Sport YIMM, Minggu (26/6/2016), dalam keterangan resminya.

"Kami bangga Galang dan Imanuel bisa menjadi duta bangsa Indonesia di “sekolah” Valentino Rossi. Mereka menjadi contoh perjuangan anak bangsa yang dapat merealisasikan impian tinggi menjadi murid Valentino Rossi di akademinya,” lanjut Abidin.

Galang dan Imanuel akan bertolak ke Italia pada Kamis 30 Juni 2016. Dari Jakarta mendarat di Milan lalu berkunjung ke Kantor Pusat Yamaha Motor Racing (YMR) di kota Lesmo, Milan. Setelah itu ke Tavullia, lokasi berdirinya VR46 Riders Academy.

Di Tavullia mereka menjalani latihan di sirkuit Flate Track Motor Ranch menunggangi YZ250F dan di sirkuit San Misano  menggeber YZF-R3. Latihan di Motor Ranch dan sirkuit San Misano didampingi langsung Valentino Rossi dan instruktur VR46 Riders Academy lainnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa