Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kesempatan Pebalap Indonesia Tampil di Ajang Internasional

Aditya Maulana - Minggu, 17 Juli 2016 | 09:21 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi pebalap asal Indonesia terutama di bidang balap sepeda motor, punya kesempatan besar tampil di ajang internasional. Sebab, pendaftaran Asia Talent Cup (ATC) sudah resmi dibuka hingga 21 Agustus 2016.

Dorna selaku penggagas Asia Talent Cup (ATC) dan promotor MotoGP, mengajak pebalap berbakat yang berasal dari Asia dan Oseania untuk ikut bergabung dan mendaftarkan diri. Jika berprestasi, bisa berlaga diperhelatan yang lebih bergengsi dan kompetitif seperti Red Bull MotoGP Rookies Cup atau Moto3 Junior World Championship.

“Momentum seperti ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pebalap muda Tanah Air. Kami berharap agar mereka yang mendaftar dan terpilih mampu bersaing dengan para peserta dari negara lain,” ujar Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa, dalam keterangan resmi, Minggu (17/7/2016).

Sadikin melanjutkan, di ATC tahun ini, terdapat dua pebalap berbakat Indonesia yang ikut berlaga, yakni Andi Gilang dan Gerry Salim. IMI yang juga menjadi wadah utama olahraga otomotif di Indonesia, ikut memberikan dukungan serta semangat kepada para pebalap.

“Kami berharap akan lahir kembali nama-nama baru, sehingga kesempatan mereka menjadi pebalap berprestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah otomotif internasional menjadi terbuka luas,” kata Sadikin.

Komite seleksi ATC nantinya, akan memilih aplikasi daring dari para pendaftar yang sesuai dengan kriteria. Kemudian, pihak penyelenggara bakal mengundang sebanyak 200 pebalap terpilih untuk mengikuti proses seleksi di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia pada 25 dan 26 Oktober 2016.

Setiap musim, ATC akan mengikutsertakan 22 pebalap terpilih. Beberapa pebalap yang tengah berlaga di musim ini bakal kembali bertanding di tahun depan, dengan ditambah oleh beberapa pebalap baru yang lolos proses seleksi di Sepang.

Tak hanya itu, panitia juga akan menyediakan seluruh kebutuhan logistik yang diperlukan oleh para peserta selama mereka mengikuti rangkaian kegiatan ATC 2017, mulai dari asuransi medis hingga tiket pesawat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa