Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sentilan Matteo untuk Dunia Balap Indonesia

Donny Apriliananda - Minggu, 20 Maret 2016 | 16:40 WIB

Sentul, Otomania – Gelaran ”Sunday Race”  yang diadakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) setiap tahun dianggap sebagai ajang yang berpotensi menggairahkan minat balap. Tak hanya itu, event ini juga memberi kesempatan banyak orang yang punya passion di dunia balap untuk turun ke lintasan dan merasakan atmosfer seru berkompetisi.

Pengamat balap yang juga komentator MotoGP 2016 Matteo Guerinoni mengatakan bahwa Sunday Race itu harus ada dan digalakkan banyak pihak.

”Di luar negeri, khususnya Eropa, Sunday Race itu sudah biasa dan banyak sekali. Ajang ini bisa membuat banyak orang berkesempatan untuk balapan, dan itu bagus,” ujar Matteo dalam konferensi pers Yamaha Sunday Race di Sentul International Circuit, Minggu (20/3/2016).

Matteo heran, saat ini Ikatan Motor Indonesia (IMI) lebih condong membantu balapan roda empat, yang pebalapnya sedikit dan mahal. Padahal, katanya, jiwa orang Indonesia ada di sepeda motor.

”Banyak orang suka motor. Bahkan komunitas sudah seperti pebalap, bajunya lengkap, helm lebih bagus dari pebalap itu sendiri. Karena mimpi mereka masuk ke lintasan balap,” kata Matteo.

Pria Italia itu pun bercerita, banyak anak muda yang memintanya untuk memberi fasilitas di dunia balap. ”Minta ke saya tidak mungkin, karena saya cuma komentator MotoGP. Nah, orang-orang seperti ini kalau dikasih kesempatan, akan luar biasa. Tiap hari minggu bisa membantu mimpi mereka, iklim balap di Indonesia akan sangat bagus,” ucap Matteo.

Sebagai bukti, Matteo cukup heran saat ada 1.000 Yamaha V-Ixion turun ke lintasan untuk mendukung Yamaha Sunday Race. ”Ini gila. Saya belum lihat gairah seperti ini di Eropa, dan ini bisa menjadi indikator, bahwa Indonesia bisa menciptakan iklim balap yang digarap profesional,” sebutnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa