Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Racing Indonesia Dominasi Balap HJSC dan ITCC

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 15 Mei 2016 | 15:12 WIB

Sentul, Otomania – Honda Jazz Speed Challenge (HJSC)  di ajang Indonesian Sentul Series Motorsport (ISSOM) 2016 memasuki seri ketiga, Minggu (15/5/2016). Rio SB, pebalap Honda Racng Indonesia, yang memulai start pada posisi awal, mendominasi pertandingan hingga lap akhir.

Membuntuti persis dibelakang Rio, ada Fitra Eri dari Honda Bandung Center yang harus puas di posisi ketiga, dengan selisih waktu 1,383 detik. Lalu Sunny TS dari Extra Joss Blend Team, yang berhasil finish diurutan ketiga dengan perolehan waktu 20 menit 49,314 detik.

“Sangat ketat pertandingan seri ketiga ini, namun akhirnya saya bisa mempertahankan posisi. Cukup ketat posisi saya dengan Fitra Eri. Bersyukur akhirnya saya bisa mempertahankan podium juara satu,” ujar Rio SB kepada Otomania, Minggu (15/5/2016).

Indonesia Touring Car Champhionship

Kemudian pada seri Indonesia Touring Car Championship (ITCC), podium pertama berhasil diraih oleh Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia. Kemudian posisi kedua ditempati oleh rekan satu timnya, Rio SB dengan selisih waktu 0,291 detik.

Selanjutnya pada posisi ketiga diikuti oleh Fitra Eri dari Honda Bandung Center dengan capaian waktu 27 menit 1,877 detik. Sempat terjadi insiden pada kelas ITCC kali ini, namun akhirnya semua bisa terkendali.

“Iya sempat ada kendala di trek namun, akhirnya bisa terkendali setelah safety car masuk ke dalam sikuit,” ujar Rio SB.

 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa