Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Beat Paling Laris di Batam dan Kepri

Stanly Ravel - Jumat, 20 Mei 2016 | 07:41 WIB

Batam, Otomania - Honda Beat menjadi skutik yang mendominasi pasar di Kepulaaun Riau (Kepri) dan Batam. Total kontribusinya mencapai 70 persen daru penjualan tiap bulan.

Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara Arifin mengatakan, meski berstatu kepulauan yang tidak terlalu besar dimensinya, tapi secara tingkat konsumsi masyarakatnya cukup tinggi di Kepri dan Batam, terutama untuk jenis skutik.

"Total penjualan unit per bulan rata-rata sampai angka 3.000 unit di Kepri, sedangkan di Batam 2.000 unit. Honda Beat paling tinggi, persentasenya sampai 70 persen dari semua model baik di Batam dan Kepri," ucap Arifin kepada Otomania, Kamis (19/5/2016).

Selain skutik, motor sport juga mulai naik terutama di Batam. Tingginya infrastruktur serta maraknya industri yang berkembang jadi trigger segmen sport Honda merangkak naik.

"Angkanya saya akan tanyakan pastinya, tapi kalau segmen sport Batam lebih tinggi dari Kepri. Batam sudah jadi kota industri yang pekerjanya rata-rata pria, seiring dengan meningkatnya taraf hidup dari pendapatan perkapita membuat kaum pria ini ingin memliliki sepeda motor yang berbeda. Untuk tipe paling laris CB150 Street Fire," papar Arifin.

Bukan hanya karena itu saja, mulai naiknya segmen sport juga ditambah dengan sarana infrastrukur yang makin modern. Salah satunya dengan jalan raya yang mulus serta pembangunan pelebaran jalan raya yang tengah berlangsung.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa