Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Gatel" Lihat Biker yang Bandel

Stanly Ravel - Jumat, 12 Agustus 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania - Presenter dan penyiar radio Imam Darto, ternyata sangat gemar dengan dunia sepeda motor. Namun ia merasa miris dengan tingkat pelanggaran lalu lintas yang dibuat biker sehingga mengakibatkan bertambhanya angka kecelakaan.

Berangkat dari hal itu, Darto cukup setuju dengan Gerakan Tertib Berlalu Lintas (Gatel) yang di buat Otomania. Menurutnya, untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya mentaati lalu lintas saat ini memang tidak mudah, karena itu perlu tindakan yang berkelanjutan.

"Jujur saja, lalu lintas di Jakarta sudah kacau, orang-orangnya juga ikutan kacau. Harus ada budaya tertib yang tegas dan terarah dari semua pengguna jalan bila mau lancar," ucap Darto kepada Otomania, Senin (8/8/2016).

Untuk pengguna motor, Darto berharap agar tetap tertib dan tidak arogan selama di jalan raya. Karena tanpa disadari sikap seseorang yang suka melanggar dan semena-mena bisa berdampak buruk bagi orang lain.

"Saya hobi motor, tapi paling enggak suka lihat yang sembarangan di jalan raya. Selama ini motor dianggap paling tidak tertib, jadi baiknya sesama biker harus bisa merubah images itu," kata pemilik Moto Guzzi Stone V7 II.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa