Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ananda Omesh "Gatel" kalau di Jalan Raya

Stanly Ravel - Selasa, 9 Agustus 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania - Artis komedian sekaligus pembawa acara Ananda Omesh, rupanya sangat peduli dengan tingginya angka pelanggaran lalu lintas. Karena itu, Omesh sangat mendukung dengan adanya aksi sosial Gerakan Tertib Berlalu Lintas (Gatel) yang dimotori Otomania.

Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap budaya berlalu lintas yang baik, menurut Omesh memicu terjadinya angka kecelakaan di jalan raya. Terutama untuk pengguna sepeda motor yang sering ia temui ketika sedang riding.

"Kalau di Jakarta masih banyak sekali contohnya, mulai dari berkendara tanpa helm sampai menerobos lampu merah masih sering kita lihat sehari-hari. Jujur ini memprihatinkan," ucap Omesh kepada Otomania, Senin (8/8/2016).

Menurutnya, untuk membuat masyarakat sadar bagaimana pentingnya mentaati aturan lalu lintas harus didukung oleh semua lapisan. Tidak cukup hanya mengandalkan instansi yang terkait seperti kepolisan.

Dengan adanya gerakan-gerakan seperti Gatel, Omesh berharap bisa memberikan dampak positif. Bahkan, suami dari Dian Ayu ini juga membuat wadah khusus bernama Motorbaik bagi para artis dan pecinta motor lainnya untuk memberikan edukasi dan virus berkendara motor yang baik.

"Saya pengguna motor juga, harusnya virus berkendara yang baik wajib kita tularkan untuk sesama. Kami ramai-ramai tujuannya ingin berbuat baik, mulai dari edukasi safety riding, sampai hal-hal sepele seperti berhenti di belakang garis dan saling menghormati antar sesama pengguna jalan, intinya kita menyebar virus kebaikan," kata Omesh yang siap melakukan touring sambil beredukasi bersama delapan artis lainnya menuju Yogyakata.

Otomania mengajak semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi menyerukan tertib berlalu lintas. Stiker Gatel menjadi lambang bahwa masyarakat mau peduli dengan peraturan demi keselamatan dan kelancaran di jalan raya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa