Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ananda Omesh Kepincut Sepeda Listrik asal "Amrik"

Stanly Ravel - Kamis, 16 Juli 2015 | 03:03 WIB
Jakarta, Otomania - Vintage Electrik Bike (VEB) resmi dipasarkan ke Indonesia mulai awal Juli lalu. Dari lima unit pertama yang datang, semuanya sudah ludes terjual. Bahkan salah satu pemesan yang saat ini sedang menunggu adalah seorang artis muda, Ananda Omesh.

"Secara desain ini keren. Kebetulan ketemu dengan selera saya yang dasarnya memang suka dengan gaya-gaya custom dan vintage. Intinya beda lah dari tampilan orang lain," ujar Omesh yang memesan VEB model E-Tracker dengan warna full black, kepada Otomania, Jakarta, awal Juli lalu.

Dengan mengincar para kaum urban di perkotaan, tren sepeda listrik bukan hanya menjadi alat transportasi modern yang mengedepankan sisi teknologi, fungsi dan olahraga. Tetapi juga sebagai penunjang gaya hidup yang ramah lingkungan bagi para pemiliknya.

Kalau untuk sepeda listrik, lanjut Omesh, ini pertama kalinya ia mengaku pernah beli. Selain kesan vintage, kecepatan dan pengisian baterai yang lebih singkat jadi alasannya. "Ini bakal menjadi inovasi baru dengan mengedepankan fashion dan menjadi sebuah ‘culture’ atau tren kendaraan alternatif, sama kaya tren sepeda fixie yang sempat mengumandang.

"Sudah nyoba sih beberapa waktu lalu, malem-malem iseng pakai ini. Banyak orang naik sepeda motor melihat sepedanya dari pada saya. Iseng ngebut pakai pakai mesin listrik, sampai akhirnya berada di samping biker tadi, gantian saya liatin balik mereka," kata Omesh, berkelakar.

Hobi

Selain aktif di dunia entertainment, Omesh juga dikenal sebagai penghobi sepeda motor. Koleksinya cukup beragam, mulai dari Harley, Vespa, Triumph dan sekarang sepeda listrik.

"Di sini (Jakarta) itu ada Harley Davidson Softails Breakout, Softails STS Anniversary 1998, Triumph Scrambler, Honda Mongkey limited edition Momon, Vespa GTV, Primafera, BSA M20, GSX 750 custom cafe racer, dan Binter Merzy. Sisanya ada lagi, tapi di Bandung," ucap Omesh.

Ketika menentukan membali sepeda motor baru, jelas Omesh, ada beberapa pertimbangan tertentu ketika mau memutuskan. "Jadi harus ada nilai tertentunya, seperti unik, bisa untuk invetasi, jarang yang punya. Intinya tidak cuma sekadar mengoleksi dan suka saja," ucap Omesh, menutup pembicaraan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa