Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"E-bike" Amerika Siap Gaet Kaum Urban

Stanly Ravel - Senin, 6 Juli 2015 | 09:06 WIB
Jakarta, Otomania - Meramaikan pasar sepeda listrik dikalangan kaum urban Indonesia, Troupe Brut Rides industry mengumumkan peresmiannya sebagai agen sekaligus distributor resmi dari sepeda listrik (electric bike/E-Bike) asal Amerika, Vintage Electric Bike (VEB), Minggu (5/7/2015). VEB merupakan sepeda berbasis motor listrik dengan desain klasik.

Selain keunikan desainya, beberapa komponennya masih dibuat secara manual alias handmade dan didatangkan langsung dari Santa Clara, AS.

Berbekal motor listrik 3.000 watt, 3-phase brushless electric, membuat sepeda listrik ini mampu diajak ngebut sampai 60 kpj dan menempuh jarak maksimum 48 km. Sedangkan untuk pengisian ulang hanya membutuhkan waktu dua jam dengan baterai 52v 12.5 AH dari kosong sampai penuh.

"Material aluminum yang digunakan pada rangka membuatnya ringan saat dikayuh. Untuk unsursafety kami juga melengkapi dengan headlamp LED serta tombol khusus untuk pengereman seperti engine brake," ujar Andrew Davidge, Pendiri sekaligus Desainer Utama VEB saat berbincang dengan Otomania, di Kemang, Jakarta Selatan.

VEB menawarkan dua model E-Bike dengan banderol sama, yakni Rp 85 juta. Untuk pilihan warnanya bisa dipesan khusus dan konsumen juga mendapatkan paket garansi satu tahun.

"April lalu kami masuk lima unit Vintage Electric Bike dengan model E-Tracker semuanya langsung terjual. Hal ini cukup positif, yang membukikan produk ini bisa menjadi pilihan alat transportasi kaum urban masa kini yang anti polusi dan layak dikoleksi," ucap Afrizal Sanjaya, Business Development Director Troupe Brut Rides industry.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa