Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesan Nabila Putri buat "Lady Biker"

Stanly Ravel - Selasa, 9 Agustus 2016 | 17:05 WIB

Jakarta, Otomania - Maraknya pengendara sepeda motor wanita saat ini membuat kekhawatiran tersendiri. Pasalnya, sebagian besar wanita hanya tahu mengendarai tanpa mengerti teknik keselamatan dalam berkendara.

Nabila Putri, aktris cantik yang hobi menggunakan moge sport mengatakan bahwa tidak salah bagi wanita menggunakan motor. Tapi sebaiknya diiringi dengan bekal dan pemahaman yang kuat.

"Naik motor itu bukan sekadar bisa, banyak hal yang harus dimengerti. Untuk cewek harusnya juga mengerti teknik berkendara, karena hal ini adalah untuk keselamatan," ucap Nabila kepada Otomania, Senin (8//8/2016).

Menurutnya, pengetahuan dasar seperti cara mengerem, cara mengawali gas dan bukaan kopling harus bisa dikuasai sebelum akhirnya menggunakan motor di jalan raya. Nabila juga ingin mengubah anggapan mengenai wanita bermotor, menurutnya tidak semua wanita itu seperti istilah ibu-ibu yang suka sein kanan belok ke kiri.

"Bisa itu karena terbiasa, jadi coba deh dilatih, lebih waspada dan peduli terhadap keselamatan. Citra wanita berkendara itu harus diubah," kata wanita lansiran 1990 itu.

Selain itu, khusus untuk wanita sebisa mungkin jangan menonjolkan bahwa ia wanita saat berkendara, ini penting bagi keselamatannya.

"Untuk keselamatan karena di jalan raya juga rawan untuk cewek, jadi kalau berkendara baiknya jangan tonjolkan jati diri. Bisa pakai buff penutup muka atau pakai helm full face. Istilahnya jangan menggundang hal yang tidak kita inginkan," ujar Nabila.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa