Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dewa Budjana "Gatel" Oleh Pelanggar Lalu Lintas

Stanly Ravel - Jumat, 13 Mei 2016 | 07:49 WIB

Jakarta, Otomania - Musisi sekaligus gitaris band papan atas, Dewa Budjana, menudukung Gerakan Tertib Berlalu Lintas (Gatel) yang dimotori oleh Otomania. Pesanan dukungannya disampaikan langsung saat bermain dengan Six String di Bentara Budaya, Kamis (12/5/2016).

Menurutnya, sudah saatnya Jakarta memikirkan langkah tegas mengenai peraturan lalu lintas dan mengurai kemacetan yang makin tahun makin menjadi.

"Lalu-lintas di Jakarta sudah seperti senar kusut, kacau sekali, apalagi ditambah dengan makin banyaknya pengendara yang sembarangan di jalan. Mulai dari menerobos lampu merah sampai lawan arus, ini harus ada tindakan tegas," ujab Dewa kepada Otomania, Kamis (12/5/2016).

Menurutnya, pelanggaran lalu lintas akan makin banyak seiring dengan populasi kendaraan yang tiap hari juga makin bertambah. Salah satu langkah yang harus dilakukan pemerintah adalah dengan melakukan pembatasan kendaraan serta melayakan kendaraan umum.

"Menurut saya harus dibatasi, baik motor dan mobil. Pemerintah juga harus melayakan kendaraan umum agar masyarakat mau naik dengan nyaman dan tidak macet-macetan, dengan begitu harapannya akan makin tertib dan pelanggaran lalu lintas juga akan berkurang," papar Dewa.


Selain Dewa, beberapa artis papan atas di Indonesia juga sudah mendukung Gatel dalam menyerukan ajakan tertib berlalu-lintas. Tiap bulannya, Otomania juga selalu membuat aktivitas bersama komunitas lengkap dengan sharing yang sifatnya mengedukasi.

Stiker Gatel menjadi lambang partisipasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas selama menggunakan kendaraan di jalan raya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa