Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makin “Gatel” di Jalan Bersama Otomania

Azwar Ferdian - Selasa, 19 April 2016 | 18:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta, Otomania – Mobil dan sepeda motor makin banyak di jalan, tapi meningkatnya jumlah kendaraan ini tidak sebanding dengan kesadaran dalam tertib lalu-lintas. Ini makin memicu kasus kecelakaan di jalan, yang berujung kematian.

Pada tahun 2014, angka kecelakaan di Indonesia mencapai 85.765 kejadian, sementara sebelumnya di 2013 menyentuh angka 100.106 kecelakaan. Meski menurun, angka ini masih cukup memperihatinkan.

Dari fakta tersebut, Otomania tergerak untuk melahirkan Gerakan Tertib Berlalu Lintas (Gatel). Ini merupakan kegiatan kampanye positif, dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengikuti aturan di jalan raya.

Gatel sudah mulai melakukan beberapa aktivitas, seperti Kumpul Komunitas Otomania (KKO), dengan konten kegiatan yang berhubungan dengan keselamatan. Kemudian ada juga aksi tutun ke jalan, dan langsung berkomunikasi dengan pengemudi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa