Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Makin "Gatel" Tertib Berlalu Lintas

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 23 Maret 2016 | 11:01 WIB


Jakarta, Otomania
— Kegiatan turun ke jalan untuk kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas (Gatel) Otomania.com kembali diselenggarakan, Rabu (23/3/2016). Bersama dengan Kompas TV, aksi kali ini berlokasi di lampu lalu lintas persimpangan Jalan Palmerah Selatan, Jakarta.

Gerakan ini akan terus dilakukan secara konsisten, tentunya sebagai pengingat agar pengendara sadar dan mematuhi aturan berlalu lintas. Masih sama seperti minggu lalu, kampanye Gatel kali ini mengajak pengemudi sepeda motor dan mobil untuk berhenti di belakang garis putih saat lampu lalu lintas menunjukkan warna merah.

Selain demi ketertiban, ini juga agar pejalan kaki bisa menggunakan haknya menggunakan jalan ketika menyeberang. Dengan demikian, mereka merasa aman dan tidak perlu kesulitan untuk melintasinya.

“Saya pribadi dan atas nama institusi Polri sangat berterima kasih sudah membantu untuk ikut megingatkan lalu lintas, dengan mengingatkan berhenti di belakang garis putih. Pengendara memang harus sadar untuk tidak hanya berhenti di lampu merah, tetapi juga memberikan hak pada pejalan kaki. Semoga banyak pengendara yang tersadarkan,” ujar Anton dari Satuan Patroli dan Pengawalan (Satpatwal) Polda Metro Jaya, yang sedang menertibkan lalu lintas, Rabu (23/3/2016).

Adi, seorang pejalan kaki yang setiap pagi melintasi perempatan Palmerah tersebut, juga merasa nyaman kalau pengendara memberikan ruang untuk pejalan kaki.

“Sosialisasi ini bagus agar pengendara sepeda motor dan mobil tahu aturan, dan tidak sembarangan. Jalan bukan hanya milik mereka, tetapi juga kami pejalan kaki," ujar Adi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa