Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Gatel" Otomania pada Razia Operasi Simpatik

Aditya Maulana - Senin, 7 Maret 2016 | 11:53 WIB


Jakarta, Otomania
 — Kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas (Gatel) yang dimotori oleh Otomania disambut baik oleh pihak kepolisian. Saat razia Operasi Simpatik di Jalan Raya Latumenten, Jembatan Besi, Jakarta Barat, sejumlah polisi ikut menempelkan stiker Gatel di kendaraan bermotor yang terkena razia.

Perwira Kepala Unit Kecelakaan (Panit Laka) Polres Jakarta Barat Ipda Suyudi mengatakan, kampaye ini sangat bagus karena mengingatkan kepada para pengguna kendaraan bermotor agar tertib berlalu lintas.

“Pada razia Operasi Simpatik pagi ini, kami ikut menyebarkan stiker Gatel kepada pengguna sepeda motor atau mobil yang tidak mematuhi rambu lalu lintas,” ujar Suyudi kepada Otomania di Jalan Raya Latu Menten, Jembatan Besi, Jakarta Barat, Senin (7/3/2016).

Pantauan Otomania di lokasi selama lebih kurang dua jam, cukup banyak pengendara motor yang tidak tertib. Misalnya, tanpa menggunakan helm, lampu utama mati, dan tidak membawa surat izin mengemudi (SIM) atau surat tanda nomor kendaraan (STNK).


“Stiker Gatel ini kami tempelkan di pengendara yang tidak tertib saja karena biar mereka sadar dan bisa tertib berlalu lintas,” kata Suyudi.

Tidak hanya ikut serta pada Operasi Simpatik, kampanye Gatel ini juga akan mengumpulkan anggota komunitas mobil atau sepeda motor untuk mengikuti beberapa agenda, utamanya Kumpul Komunitas Otomania (KKO) yang dilakukan di Bentara Budaya Jakarta (BBJ).

Setiap KKO akan disertai dengan sharing session bersama redaksi Otomania.com, mengunjungi dapur redaksi, dan membagikan stiker Gatel. Stiker inilah yang akan menjadi identitas untuk dipasang di kendaraan masing-masing sebagai simbol bahwa mereka siap untuk tertib berlalu lintas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa