Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Mulai Gelar Operasi Simpatik

Aditya Maulana - Selasa, 1 Maret 2016 | 18:18 WIB


Jakarta, Otomania
– Mulai 1 Maret hingga 21 Maret 2016, Polda Metro Jaya (PMJ) akan menggelar operasi simpatik di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tujuannya, untuk mengoptimalkan kawasan tertib lalu lintas.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, menjelaskan, operasi simpatik kali ini akan melibatkan 2.200 personel yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.

“Tujuannya adalah untuk mengotimalisasi kawasan tertib lalu lintas, sehingga kawasan tertib lalu lintas yang selama ini sudah ada ,dan belum berfungsi secara maksimal ,dengan adanya operasi Simpatik dapat dioptimalkan ,dan tercermin pada kawasan lalu lintas dan angkutan jalan yg tertib,” ujar Budianto melalui pesan singkat, Selasa (1/3/2016).

Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama operasi simpati, lanjut Budianto, seperti Giat Pre-emtif, Giat Preventif dan Penegakan hukum.

Giat Pre-emtif seperti sosialisasi/penyuluhan/penerangan tentang tertib lalu lintas dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, dan tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Giat Preventif, seperti melakukan penjagaan, pengaturan, dan Patroli pada. Terakhir, Giat penegakan hukum, seperti melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan sesuai dengan bobot pelanggaran, baik dengan cara Yusticial dengan tilang atau dengan non yusticial dengan blangko teguran tertulis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa