Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ayo Tertib Berlalu Lintas Bareng "Otomania"

Donny Apriliananda - Jumat, 26 Februari 2016 | 17:05 WIB

Jakarta, Otomania — Rendahnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, ditandai dengan jumlah kecelakaan di jalan raya yang masih tinggi, menggugah Otomania.com untuk memotori Gerakan Tertib Lalu Lintas (Gatel).

Kampanye positif ini diharapkan mampu menyadarkan para pengguna jalan, mulai dari para komunitas kendaraan bermotor, agar mengutamakan keselamatan di atas segalanya saat berada di jalan raya.

Kick off Gatel dilakukan di kantor Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (26/2/2016), dan program ini akan terus bergulir sepanjang tahun ini, atau tepatnya sampai Desember 2016. Berbagai agenda kampanye keselamatan berkendara sudah disiapkan terkait keselamatan berkendara.

”Saya sangat mendukung kampanye Gatel ini saat pertama kali mendengar akan digulirkan. Bisa kita lihat jalan raya sudah sangat padat dan berimbas pada tingginya angka kecelakaan. Semoga Gatel bisa memberikan dampak positif bagi pengguna jalan raya,” ujar Andy Budiman, Direktur PT Kompas Cyber Media, dalam sambutannya.

Hampir setiap bulan, Gatel akan mengumpulkan anggota komunitas mobil atau sepeda motor untuk mengikuti beberapa agenda, utamanya Kumpul Komunitas Otomania (KKO) yang dilakukan di Bentara Budaya Jakarta (BBJ).

Setiap KKO akan disertai dengan sharing session bersama redaksi Otomania.com, mengunjungi dapur redaksi, dan membagikan stiker Gatel. Stiker inilah yang akan menjadi identitas untuk dipasang di kendaraan masing-masing sebagai simbol bahwa mereka siap tertib berlalu lintas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa