Touring Ferrari Bawa Pesan Tertib Lalu Lintas

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 30 Januari 2016 | 09:01 WIB

Jakarta, Otomania –
Touring akbar yang dilakukan komunitas Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) bukan hanya sekedar kegiatan rutin tahunan. Dalam agenda kali ini, FOCI membawa pesan tertib lalu lintas.

Komunitas pengguna kendaraan yang punya tenaga mesin di atas rata-rata ini menganggap, pengguna supercar tidak semuanya melampau batas (tidak disiplin). Ini seperti yang disampaikan Presiden FOCI Ahmad Sahroni kepada Otmania, Jumat (29/1/2016).

“Visi misi untuk event di awal tahun 2016 ini, yaitu tertib lalu lintas. Ini bukan hanya tugas kepolisian tapi kita semua pengguna jalan,” ujar pria yang akrab disapa Roni.

Kombes Pol Stephen Kadenwal PJR Korlantas Mabes Polri mengatakan, atas dasar tertib lalu lintas, sebelum rombongan touring FOCI berangkat, akan diperiksa satu per satu surat-surat kelengkapan kendaraan. Kemudian selama berada di jalan, ada aturan-aturan yang harus dikuti dan jangan dilanggar, termasuk masalah kecepatan.

“Kampanye tertib lalu lintas yang dilakukan pemilik kendaraan Ferrari ini menunjukkan kepedulian mereka untuk menjaga keamanan dan kenyaman lalu lintas. Kami sangat mendukung dengan baik, ketika ada masyarakat yang peduli dengan lalu lintas,” ujar Stephen kepada Otomania.

Sutikno, salah satu peserta touring yang juga Komisaris Utama Dealer Ferrari Jakarta menambahkan, sebelum berangkat, teman-teman juga sudah diberi arahan untuk bertindak baik di jalan. "Selain itu yang tak kalah penting, kami semua memiliki surat-surat kendaraan lengkap," ujar Sutikno.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa