Cara Ferrari Edukasi Pemilik "Sportcar"

Stanly Ravel - Kamis, 21 Januari 2016 | 15:13 WIB

Jakarta, Otomania - Berkendara mobil supercar butuh yang namanya keahlian serta mental yang matang. Bukan hanya sekadar bisa mengemudi atau layaknya berkendara dengan jenis mobil pada umumnya.

Untuk memberikan pemahaman berkendara supercar, khusus pengendara dan pemilik Ferrari diberikan bekal berupa kursus meyetir dengan nama Corso Pilota yang diselengarakan oleh Ferrari Jakarta. Kegiatan ini diadakan bukan hanya di Indonesia tapi sudah menjadi agenda resmi dari Ferrari.

"Corsa Pilota memang menjadi program khusus para pemilik Ferrari. Acara ini dibuat untuk mengasah kemampuan berkendara serta mempersiapkan mental yang matang bagi pengendara supercar, khususnya Ferrari," ucap CEO Ferrari Jakarta Arie Christopher kepada Otomania, Rabu (20/1/2016).

Dalam pelatihan ini, pemilik Ferrari akan diberikan beberapa materi. Selain itu juga ada jenjang yang yang harus dilewati, yakni basic, advance, evolution, dan challenge. Sedangkan untuk estimasi waktu bisa diselesaikan kurang lebih sampai dua tahun.

"Karena sifatnya pelatihan, kita memang tidak mewajibkan seluruh pemilik Ferrari ikut, tapi biasanya mereka justru tertarik dan kita bisa fasilitasi. Bila sudah lulus sampai tahap akhir, pemilik akan mendapatkan Challenge Driving License, yang bisa digunakan untuk mengendarai Ferrari dengan spesifikasi challenge car atau spesifikasi mobil balap," ucapnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa