Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Luncurkan Pelumas Encer yang Baru

Agung Kurniawan - Kamis, 27 Agustus 2015 | 15:59 WIB

Tangerang, Otomania - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk pelumas terbarunya, Toyota Motor Oil (TMO) dengan spesifikasi tarbaru, Full Synthetic 0W-20 ECO POWER API SN GF-5 di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) di Tangerang, Banten, Kamis (27/8/2015).

Pelumas baru ini diklaim paling ideal guna menunjang kinerja mesin-mesin terbaru, hususnya kendaraan Toyota. Teknologi mesin baru menuntut kebutuhan oli yang lebih encer dan mampu melumasi lebih cepat. Jadi, sesaat ketika mesin dihidupkan performanya bisa langsung maksimal.

Dua teknologi synergetic additive dan viscosity modifieryang pada TMO 0W-20 diklaim mampu membuat pelumas ini mampu meningkatkan akselerasi secara optimal. Pelumas ini memiliki tingkat ketahanan yang tinggi terhadap gaya geser (shear stability) dan bekerja optimal dalam mengurangi gesekan antarmetal sehingga semakin mendukung penghematan bahan bakar.

Juga ada teknologi Actifilm-Double Protector diformulasikan khusus oleh Toyota untuk perlindungan maksimum yang disempurnakan. Fungsinya untuk melindungi lapisan antarmetal pada mesin dari keausan dan kebocoran, serta menghancurkan sel kerak yang melekat pada dinding mesin. ini juga disesuaikan dengan standar spesifikasi dari prinsipal, Toyota di Jepang.

TMO baru ini dipasarkan dalam dua paket  kemasan, 1 liter dan 4 liter L. Semua oli TMO punya usia masa pakai 10.000 km setiap penggantian, tapi khusus TMO 0W-20, bisa mencapai danderol dengan Rp160.000 per liter. Menariknya, bagi konsumen yang mau membeli oli periode September – Desember 2015 pelumas ini akan diberikan harga khusus, di bengkel-bengkel resmi Mitsubishi di seluruh jaringan perawatan resmi Toyota.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa