Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelumas Pertamina Khusus “Supercar” Hadir Perdana

Erwin Hutapea - Minggu, 23 Agustus 2015 | 15:44 WIB


Jakarta, Otomania
— Produsen mobil Lamborghini menjalin kerja sama dengan PT Pertamina Lubricants dalam mengembangkan pelumas baru khusus untuk supercar dan mobil sport yang memiliki kinerja mesin lebih dari biasanya. Pelumas baru itu diberi nama Fastron Platinum dan dihadirkan secara perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Sabtu (22/8/2015).

Sebelumnya, Pertamina terpilih menjadi rekanan teknis Automobili-Lamborghini SpA untuk kompetisi balap Lamborghini Super Trofeo dan Lamborghini GT3. Kerja sama ini berlaku untuk kontrak empat tahun, mulai dari 2015 hingga 2019. Fastron menjadi pelumas resmi yang tersedia di 129 diler Lamborghini di seluruh dunia.


Fastron Platinum telah mendapat pengakuan dari merek berlambang banteng mengamuk itu. Pengujian kualitasnya disebut dilakukan di Italia. Fastron Platinum adalah pelumas sintetis berteknologi NanoGuard. Formulanya mendukung teknis mesin yang sekarang memakai perangkat exhaust after treatment sebagai pendukung keiritan bahan bakar.

Fastron Platinum memiliki dua varian, yaitu versi standar dan racing. Fastron Platinum memiliki kekentalan SAE 0W-40, level performanya API SN/CF, ACEA A3/B3/B, MB. 295.1, BMW LL-01, VW 502 00/505 00, Renault RN 0710/0700, Porsche A40, dan Opel GM-LL-B-025. Produk ini ditujukan buat mobil-mobil premium, sport, dan balap.

Varian racing khusus untuk supercar, level performa API SN, ACEA A3/B3/B4. Produk ini didesain khusus untuk Lamborghini Squadra Corsa dengan tingkat kekentalan SAE 10W-60.

“Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam mengembangkan produknya agar dapat memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi otomotif di Indonesia dan dunia. Semua ini didukung dengan fasilitas research and development serta fasilitas lain yang dimiliki Pertamina,” ujar Direktur Utama Pertamina Lubricants, Gigih WH Irianto, saat peluncuran.

Editor : Erwin Hutapea
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa