Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Pertalite, Konsumsi Premium Menurun

Stanly Ravel - Selasa, 11 Agustus 2015 | 10:29 WIB

Jakarta, Otomania - PT Pertamina (Persero) resmi mulai mendistribusikan Pertalite di Bali, mulai pekan lalu (9/8/2015). Otomatis peredaran bahan bakar minyak (BBM) dengan kandungan oktan (RON) 90 ini makin meluas dari awal uji pasar pada 24 Juli 2015 yang hanya 101 SPBU di tiga kota.

Pihak Pertamina melalui Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro saat dihubungi Otomania mengatakan bahwa meluasnya peredaran Pertalite dilakukan karena permintaan yang terus meningkat. Tren positif ini juga tercermin dengan terus meningkatnya volume Pertalite yang berhasil di jual setiap harinya di pasar.

"Konsumsi Pertalite menunjukkan tren positif. Di SPBU- SPBU yang menjual uji pasar Pertalite market share nya terus bertambah," ucap Wianda, Senin (10/8/2015).

Peningkatan konsumsi Pertalite, lanjutnya, sejak 24 Juli lalu sebesar 13 persen. Sedangakan BBM premium mengalami penurunan market share menjadi 68 persen dari 79 persen.

Dengan meluasnya Pertalite, kini Pertamina memliki 163 SPBU yang mengedarkan BBM Ron 90 ini. Semuanya tersebar merata di 34 Kabupaten di seluruh Indonesia.

"Ada 95 SPBU di wilayah Pertamina Marketing Operation Region III (Jawa bagian Barat) dan 69 titik SPBU di wilayah Pertamina Marketing Operation Region V (Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara). Peningkatan ini dipicu dari masukan konsumen yang menginginkan Pertalite di daerahnya,” ujar Wianda.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa