Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Tambah 11 SPBU Penyalur Pertalite

Stanly Ravel - Jumat, 31 Juli 2015 | 16:37 WIB
Jakarta, Otomania - Meningkatnya konsumsi Pertalite, membuat PT Pertamina (Persero) menambah jumlah SPBU penyalurnya. Total ada 11 SPBU baru di beberapa daerah di Jakarta dan sekitarnya siap menjajakan bahan bakar RON 90 mulai pekan ini. Perluasan ini merupakan bagian strategi Pertamina untuk memperbesar rantai pemasaran Pertalite setelah  tujuh hari uji pasar, sejak (24/7/2015). 

Sejak resmi dipasarkan, total konsumsi Pertalite di Indonesia tercatat mencapai 1.730 kiloliter.  Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina ketika  dihubungi Otomania, Jumat (31/7/2015), mengatakan, hasil positif ini membuat Pertamina berkeinginan untuk lebih meluaskan jangkauan Pertalite.


"Pekan ini ada beberapa SPBU lagi yang siap mendistribuksikan Pertalite. Rencana supply-nya masih sama dengan SPBU lain, 5 kiloliter per hari," ucap mantan jurnalis salah satu televisi swasta ini.

Untuk tambahan SPBU, lanjutnya, masih di wilayah Jakarta dan sekitar Depok, masing-masing empat lokasi, sisanya di Bandung, Jawa Barat.

Tingginya animo masyarakat terhadap Pertalite berujung pada indikasi ada percepatan perluasan penyaluran Pertalite di kota-kota besar lain. Spekulasi mencuat, kalau Pertalite sudah mulai dipasarkan ke luar Pulau Jawa, sebelum genap dua bulan berakhir sejak diluncurkan.

"Uji coba memang tiga kota selama dua bulan, tapi kalau ditanya apakah bisa lebih cepat. Dengan besarnya demand yang ada mungkin bisa lebih cepat dari dua bulan," ujar Wianda.

Rencananya setelah dua bulan berjalan, pihak Pertamina memang akan mulai melebarkan pemasaran Pertalite di kota-kota besar lain yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Pulau Dewata, Bali.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa