Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kehadiran Pertalite Tak Usik Pasokan Premium

Stanly Ravel - Sabtu, 25 Juli 2015 | 09:09 WIB
Jakarta, Otomania - Membahananya isu kalau peluncuran Pertalite oleh Pertamina (Persero) merupakan upaya menghapus Premium, sempat membuat masyarakat gerah. Namun, perusahaan minyak plat merah ini memastikan kalau Pertalite disiapkan sebagai alternatif pilihan, bukan menggantikan produk bahan bakar minyak (BBM) yang sudah ada sebelumnya.

Isu ini langsung ditepis pihak Pertamina dan sampai saat ini, masih ada jaminan kalau pasokan Premium tetap dipertahankan melayani kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Tidak ada penghilangan untuk jenis Premium, kondisinya sampai sekarang Premium masih bisa dikonsumsi. Proses pembelian dan penggunaannya masih bisa dilakukan di SPBU Pertamina. Pertalite merupakan produk baru sebagai pilihan baru untuk masyarakat, bukan untuk mengeser yang sudah ada," ucap Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, di Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Dari sisi stok, menurut Wianda, ketersediaan Premium masih sangat aman. Pasokan Premium masih terjaga untuk kebutuhan 18 sampai 19 hari ke depan.

Dirjen Migas Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmadja Puja ikut mendesak Pertamina agar tidak menghilangkan Premium pada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di area pemasaran Pertalite. Pertamina diminta untuk menjaga pasokan Premium tetap aman.

"Pertalite ini bukan pengantian tapi disertifikasi produk. Masyarakat level bawah yang masih membutuhkan BBM paling murah, dan itu harus tetap tersedia. Jangan sampai premiumnya ditarik jadi masyarakat berangapan Premium habis lalu beralih ke Pertalite, ini maksudnya yang tidak boleh dilakukan. Jadi benar-benar dibuat kompetisi yang sehat saja," ucap Nyoman, menjelaskan.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa