Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Pertalite Ternyata Sementara, Ada Kemungkinan Naik

Aris F Harvenda - Jumat, 24 Juli 2015 | 15:21 WIB
Jakarta, Otomania - Banderol Pertalite (Rp 8.400 per liter) yang diresmikan PT Pertamina (Persero) hari ini, Jumat (24/7/2015) ternyata harga promo. Angka tersebut bakal bertahan selama masa uji pasar hingga Oktober 2015.

"Tes pasar ini kita gunakan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang mau merasakan Pertalite. Kita juga menunggu respon dan tanggapan dari masyarakat setelah menggunakan Pertalite selama dua bulan," ucap Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di sela-sela prosesi tes pasar Pertalite di Jakarta, seperti dilansir KompasOtomotif Jumat (24/7/2015).

Usai masa tes, akan ada peninjauan ulang dengan melihat perkembangan dan respon dari masyarakat. "Bila bagus kita akan tambahkan lagi kuota pengirimannya sekaligus grand launching, kemungkinan perubahan harga pun bisa terjadi," lanjut Dwi.

Minyak dunia

Dalam kesempatan yang sama, Senior Vice President Marketing and Distribution Pertamina Mohamad Iskandar mengatakan, ada kemungkinan harga Pertalite naik setelah masa uji pasar selama dua bulan ke depan.

"Rp 8.400 ini harga promo. Pertalite juga bukan subsidi, perlakuannya sama dengan Pertamax mengikuti harga minyak dunia. Jadi bisa saja setelah uji pasar dalam waktu dua bulan harga naik. Tapi yang pasti untuk harga Pertalite akan selalu di bawah RON 92 dan 95," ucap Iskandar.

Bila responnya positif, lanjut Iskandar, Pertamina akan melakukan penambahan outlet. Bulan depan depot di Jawa Tengah juga sudah siap menyuplai Pertalite. "Target Pertamina sampai dua bulan nanti mencapai 600-1.000 SPBU se-Jawa-Bali. Tapi bila tidak sesuai, kita akan evaluasi ulang," jelas Iskandar.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa