Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jatah Terbatas, Tak Semua SPBU Jual Pertalite

Aris F Harvenda - Jumat, 24 Juli 2015 | 14:06 WIB
Jakarta, Otomania - Pertalite hari ini, Jumat (24/7/2015), resmi diluncurkan PT Pertamina (Persero). Tak semua SPBU menjual bensin RON 90 itu, dan dijatah cukup terbatas setiap harinya.

Pada peresmian pengisian perdana Pertalite di SPBU COCO 31.102.02 di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, mengatakan bahwa uji pasar bensin baru ini akan dilakukan dalam waktu yang tak tidak ditentukan.

"Ini adalah tahapan awal. Kalau responsnya bagus, kami akan melaju ke tahap selanjutnya. Hanya 101 SPBU di area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya yang akan menjual Pertalite di tahap ini," kata Dwi, seperti ditulis KompasOtomotif, Jumat (24/7/2015).

Rincian SPBU yang menjual Pertalite adalah 68 di wilayah Jabodetabek dan Bandung, serta 33 di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Dwi mengatakan bahwa jatah tiap SPBU hanya 5 kilo liter setiap harinya.

Bagaimana kalau jatah sehari tersebut habis dan ternyata kurang? "Ya itu pertanda baik. Kami akan melakukan langkah selanjutnya jika memang banyak diminati," sahut Dwi.

Memiliki level research octane number (RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite yang dibanderol Rp 8.400 per liter diklaim sesuai untuk kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle (MPV) menengah.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa