Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi Pertalite Melampaui Target

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 6 Agustus 2015 | 18:44 WIB

Jakarta, Otomania – Sejak diluncurkan PT Pertamina (Persero), 24 Juli lalu, tren konsumsi bahan bakar minyak (BBM) baru, Pertalite terus menunjukkan tren positif. Bahkan bensin dengan kandungan oktan (Ron) 90 ini sudah melampaui target konsumsi yang ditargetkan perusahaan minyak plat merah tersebut.

Sampai 5 Agustus 2015, Pertalite sudah disalurkan ke konsumen via 115 SPBU yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur. 

“Saat ini Pertalite sudah berkontribusi 13 persen dari total penjualan bahan bakar di 115 SPBU. Prosentase tersebut merupakan peralihan dari masyarakat yang menggunakan bahan bakar Premium,” ujar Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina, di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Wianda menambahkan, presentase pengguna Premium sebelumnya berada di level 79 persen dari total 115 SPBU, kemudian turun menjadi 66 persen. Namun untuk Pertamax sendiri mengalami kondisi stabil, dengan kontribusi sebesar 16 persen dari seluruh penjualan di 115 SPBU. Artinya, memang terjadi pergeseran konsumsi dari pengguna Premium ke Pertalite.

“Saat ini rata-rata konsumsi pertalite sebesar 4.000 liter per hari, padahal target yang sebelumnya di pasang hanya sekitar 2.000 liter per hari. Hal ini menunjukkan bahwa produk terbaru Pertamina mendapatkan sambutan baik di masyarakat,” ujar Wianda.

Hal ini, lanjut Wianda, diharapkan tren ini akan semakin meningkat, lebih dari itu pendistribusian Pertalite akan terus diperlebar dan diperbanyak , agar semakin banyak yang bisa menikmati produk bahan bakar khusus yang diproduksi Pertamina.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa