Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sepekan Konsumsi Pertalite Tembus 1 Juta Kiloliter

Stanly Ravel - Jumat, 31 Juli 2015 | 15:36 WIB
Jakarta, Otomania - Tepat sepekan sejak mulai dipasarkannya Pertalite (24/7/2015), ternyata terus mendapat tanggapan positif. Dari 101 SPBU ditiga kota yang memasarkan RON 90 ini, total konsumsi sepanjang tujuh hari sudah mencapai 1,730 juta kiloliter.

Hal ini pun disampaikan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro saat dihubungi Otomania via ponsel (31/7/2015). Dirinya mengatakan konsumsi Pertalite ditiga kota sudah mendapat respon positif selama sepekan melakukan uji pasar.

"Dari Jumat pekan lalu sampai saat ini total Pertalite sudah dikonsumsi 1,730 juta kiloliter. Angka ini akan terus bertambah tiap hari. Ini menunjakan tren positif karena banyak masyarakat yang penasaran menggunakan Pertalite," ucapnya.

Bahkan, lanjutnya, ada beberapa SPBU besar di Jakarta yang sudah minta pasokan per hari ditambah akibat banyak konsumen yang ingin mencoba Pertalite. Salah satunya SPBU di jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Akibat banyak yang menggunakan Pertalite, SPBU itu bisa menghabiskan 11.000 ribu liter per hari. Padahal target perhari itu 5.000 liter.

Untuk SPBU lain, konsumsi perharinya juga cukup meningkat. Menurutnya, rata-rata angka konsumsi di 101 SPBU yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya berkisar 4.800 kiloliter per hari.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa