Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Pakai Pertalite Tarikan Vario Jadi Sedikit Berat"

Stanly Ravel - Senin, 27 Juli 2015 | 08:02 WIB
Jakarta, Otomania - Ketika Pertamina (Persero) menyelenggarakan seremoni tes pasar Pertalite, di Jakarta, Jumat (24/7/2015), juga turut menggundang beberapa komunitas sepeda motor. Salah satu komunitas yang diajak adalah Honda Vario Club (HVC) Jakarta.

Beberapa anggota HVC diberi kesempatan merasakan bahan bakar minyak (BBM) dengan kandungan oktan (RON) 90 ini. Salah satunya, adalah biker wanita, Umi Pakam. Setelah dua hari menggunakan BBM baru pada Honda Vario 125 lansiran 2015, ia pun turut memberikan testimoninya.

"Dua hari menggunakan Pertalite perubahannya cuma sedikit berat saja tarikannya. Mungkin masih butuh penyesuaian, karena sebelumnya menggunakan Pertamax," ucapnya saat dihubungi Otomania via ponsel, Minggu (26/7/2015).

Oktan Pertamax, lanjut Umi, lebih tinggi dari Pertalite, sehingga sensasi mesin yang terasa lebih berat dianggap masih wajar, karena perubahan jadi mesin butuh penyesuaian juga. Uni mengaku mendapat jatah dua liter Pertalite untuk sepeda motornya, tapi kemudian menambah uang sendiri guna mengisi tangki sampai penuh.

Meski mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan, tapi Umi menilai kehadiran Pertalite lebih baik dibanding Premium. Bahkan, kedepannya ia berharap Pertalite bisa cepat hadir menyebar di SPBU Pertamina lainnya.

"Kalau dilihat dari oktan dan kualitasnya, BBM ini (Pertalite) lebih baik dari Premium. Kadang kita suka turing ke daerah-daerah, susah dapat Pertamax, terpaksa isi Premium. Tarikan motor jauh lebih berat saat isi Premium, mungkin kalau pilihannya ada Pertalite bisa lebih bagus dibanding harus menggunakan Premium," ucap Umi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa