PPKM Level 3 Dihapus, Ini Aturan Baru yang Diberlakukan Pemerintah Buat Pelaku Perjalanan selama Libur Natal dan Tahun Baru

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 12 Desember 2021 | 19:00 WIB
PPKM level 3 dihapus, ini aturan baru yang diberlakukan pemerintah buat pelaku perjalanan selama Libur Natal dan Tahun Baru (foto ilustrasi)
Jasa Marga
PPKM level 3 dihapus, ini aturan baru yang diberlakukan pemerintah buat pelaku perjalanan selama Libur Natal dan Tahun Baru (foto ilustrasi)

Otomania.com - PPKM level 3 dihapus, ini aturan baru yang diberlakukan pemerintah buat pelaku perjalanan selama Libur Natal dan Tahun Baru.

Tidak terasa sudah memasuki akhir tahun 2021, banyak yang merencanakan perjalanan mudik saat masa Libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Apalagi beberapa waktu lalu pemerintah mencabut aturan PPKM Level 3 yang sebelumnya akan diberlakukan.

Namun jangan senang dulu, pemerintah menerbitkan peraturan baru untuk menggantikan PPKM Level 3 tersebut.

Baca Juga: Mudik saat Libur Natal dan Tahun Baru, Kendaraan Wajib Dipasang Stiker Khusus, Ini Akibatnya Jika Tidak Dipenuhi

Aturan ini diterbitkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal dan Tahun Baru 2022.

Adapun instruksi Mendagri Nomor 66 Tahun 2021 ini akan mulai diberlakukan mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Kemudian, pada saat Inmendagri yang baru ini berlaku, Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Dengan kata lain, Inmendagri terbaru ini menggantikan aturan PPKM Level 3 yang untuk Natal dan Tahun Baru di seluruh Indonesia yang sebelumnya sudah dibatalkan pemerintah.

Baca Juga: Jangan Lupa Urus Tiga Hal Penting Ini, Berikut Persyaratan Terbaru Mudik Libur Natal dan Tahun Baru


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa