Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Spesialis Bongkar Jok Motor Diringkus, 13 Kali Beraksi Gasak Uang Puluhan Juta!

Parwata - Rabu, 20 Mei 2020 | 21:15 WIB
Kedua pelaku saat menerapkan aksinya saat membuka jok sepeda motor dan mengambil barang curiannya, Rabu (20/5/2020).
TRIBUNJATIM.COM/HANGGARA PRATAMA
Kedua pelaku saat menerapkan aksinya saat membuka jok sepeda motor dan mengambil barang curiannya, Rabu (20/5/2020).

Otomania - Dua tersangka pelaku spesialis pencurian bongkar jok motor yang sudah beraksi 13 kali berhasil ditangkap polisi.

Keduanya tidak berkutik saat diamankan oleh petugas di Mapolres Sampang, Rabu (20/5/2020).

Melansir dari TribunJatim.com, kedua tersangka tersebut adalah Komar Mustajab (29) dan Apriyanto (27) warga Desa Ragung Kecamatan Pengarengan Kabupaten Sampang.

Kedua pelaku sudah melakukan pencurian bongkar jok sebanyak 13 kali dalam kurun waktu dua bulan dan mendapatkan hasil Rp. 43.750.000.

Kasatreskrim Polres Sampang AKP Riki Donaire mengatakan, bahwa sasaran kedua pelaku saat beraksi adalah kendaraan terparkir di instansi pemerintahan.

Baca Juga: Malmot Profesional Terekam CCTV, Cuma Butuh 10 Detik Curi Honda CB150R, Pemilik Cafe Gigit Jari Motornya Raib

“Modus mereka sambil berjualan baju batik ke pegawai instansi pemerintahan namun, disisi lain pelaku mengintai situasi dan bila aman keduanya beraksi,” ujarnya.

Dijelaskan dari belasan titik yang sudah dijarah oleh kedua pelaku diantaranya, Puskesmas Pengarengan, Kantor Kemenag Sampang, Bina Marga, dan Pengadilan Negeri Sampang.

Kemudian Puskesmas Banyuanyar, Dinas Pendidikan Sampang, DLH Sampang, BKPSDM Sampang, DPR Sampang.

“Tidak hanya instansi di lingkungan Kabupaten Sampang, aksi pelaku hingga ke Kantor Dispendukcapil Pamekasan,” jelasnya.

AKP Riki Donaire menambahkan aksi kedua pelaku diketahui pada 18 Mei 2020 sekitar 08.30 WIB, saat membongkar jok sepeda motor di Kantor Kemenag Sampang yang pada saat itu terekam oleh CCTV.

Baca Juga: Portal Akses Kampung Baru Aja Dibuka, Komplotan Malmot Langsung Beraksi, Penghuni Kosan Baru Bangun Tidur Langsung Panik

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : TribunJatim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa