Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gagal Social Distancing, Hari Pertama PSBB di Surabaya Bikin Macet, Pepet Terus Cak!

Adi Wira Bhre Anggono - Selasa, 28 April 2020 | 14:15 WIB
Kemacetan lalu lintas terjadi di Bundaran Waru atau tepatnya di perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, saat haru pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Pahlawan, Selasa (28/4/2020)
Dok. Dishub Surabaya
Kemacetan lalu lintas terjadi di Bundaran Waru atau tepatnya di perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, saat haru pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kota Pahlawan, Selasa (28/4/2020)

Otomania.com - Hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya hari ini (28/4/2020) menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Kemacetan pada waktu pagi hari itu terjadi di Bundaran Waru atau tepatnya di perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Sebuah video unggahan di Instagram menunjukan betapa padatnya antrean sehingga menyebabkan jarak antara pengendara sangatlah sempit.

Himbauan social distancing pun menjadi angin lalu saja kalau seperti ini kondisinya, seperti terlihat di unggahan akun Instagram @surabaya_rek.

Baca Juga: Viral Pemudik Ngumpet di Bagasi Bus AKAP, Begini Tanggapan Ikatan Pengusaha Otobus

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Surabaya Rek (@surabaya_rek) on

Koordinator Protokol Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya M Fikser mengatakan, memasuki masa PSBB, petugas yang berjaga di perbatasan melakukan screening terhadap warga yang akan masuk ke Surabaya.

"Karena proses screening itu, menyebabkan kendaraan berhenti dan menimbulkan kemacetan. Tapi, kami berharap ke depan, karena Surabaya dan Sidoarjo melaksanakan PSBB, kami minta warga di rumah saja," kata Fikser, Selasa (28/4/2020) dilansir dari Kompas.com.

Dengan adanya pemeriksaan kendaraan di Bunderan Waru menuju arah Jalan Ahmad Yani, Surabaya itu, Fikser berharap warga tidak mengunjungi Surabaya tanpa tujuan yang jelas.

Baca Juga: Andre Taulany Kepincut Oplet Si Doel, Rano Karno Langsung Pasang Harga Intimidatif

Fikser menyampaikan, kemacetan di Bundaran Waru dimungkinkan karena masih ada warga yang belum tahu bahwa Kota Surabaya menerapkan PSBB.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa