Ertiga Jadi Mobil Sejuta Umat Berdiskon Paling Besar, Ini Kata Suzuki

Donny Apriliananda - Jumat, 9 Maret 2018 | 17:30 WIB
Ertiga current version
autodeal
Ertiga current version

Otomania.com - Diskon Suzuki Ertiga akhir-akhir ini cukup menggiurkan. Beberapa tenaga penjual di diler Suzuki mengatakan bahwa low MPV ini mendapat potongan harga sampai Rp 30 jutaan untuk model 2018.

Angka itu bahkan bisa lebih jika membeli secara kredit, karena diskon dari diler bisa ditambah dengan kebijaksanaan perusahaan pembiayaan (leasing). Tembus Rp 40 juta? Bisa jadi.

Kalau dibandingkan dengan model sekelas seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, dan Daihatsu Xenia, diskon Ertiga termasuk yang paling tinggi. Kompetitor menawarkan potongan harga antara Rp 10 juta hingga Rp 20 jutaan untuk tahun produksi yang sama.

Bagaimana tanggapan Suzuki? Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan bahwa kebijakan setiap diler dalam menentukan diskon berbeda-beda.

(BACA JUGA: Diskon Mobil Sejuta Umat Per Maret 2018, Ertiga Paling Bikin Kenyang)

"Paling jelasnya untuk memberikan daya saing dengan kompetitor," ucap Setiawan di kawasan SCBD Jakarta belum lama ini.

Diskon besar itu juga bukan karena akan ada Ertiga generasi terbaru. Seperti dijelaskan Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra, bahwa diskon sama sekali tidak ada kaitannya dengan model baru.

"Sampai sekarang model yang sudah ada masih diproduksi. Itu hanya untuk persaingan saja, apalagi kompetitor menawarkan diskon lebih dari itu," ujar Donny di tempat sama.

Ertiga generasi terbaru diisukan siap meluncur dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, April mendatang.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X