Suzuki Ertiga Berwujud Ambulan, Ubahan Sepaket Hanya Rp 85 Juta

Irsyaad Wijaya - Jumat, 9 Maret 2018 | 12:00 WIB
Suzuki Ertiga ambulans siap dukung APV ambulans
Ivan Casagrande Momot
Suzuki Ertiga ambulans siap dukung APV ambulans

Otomania.com - Mobil apa pun, asal punya ruang yang cukup, bisa dimanfaatkan untuk ambulan. Tak terkecuali Suzuki Ertiga GL yang menjelma jadi kendaraan ambulan ini.

Suzuki Ertiga dalam wujud ambulan ini masih berstatus sebagai prototipe. Menarik, karena sebelumnya untuk pasar ambulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah punya APV.

Fitur yang Ertiga ambulan ini dari luar sudah seperti ambulan lain, misalnya terpasang sebuah lampu rotator warna merah. Bumper belakang pun juga sudah ditempeli pelat krom tambahan yang fungsinya meminimalkan baret akibat tandu.

Bicara soal tandu yang bisa dimuat di dalam kabin Ertiga ini hanya berukuran 180 cm. Hal itu karena ruang dalam hanya terbatas, tak selebar APV.

Selain itu juga dibekali dengan 2 buah tabung oksigen saat keadaan darurat, lalu ada juga wastafel, dan juga lampu sorot saat memaksa untuk lakukan tindakan medis di dalam mobil.

(BACA JUGA: Angkot baru Pakai Basic Suzuki APV, Sudah Pakai Pintu Otomatis dan AC)

Soal ongkos, karoseri pembuatnya yakni Sarana Motor, mematok ubahan satu paket lengkapnya Rp 85 juta.

Tapi jika tak mau ribet dan lebih menginginkan membeli sepaket lengkap dengan mobilnya, Ertiga ambulan bisa diboyong dengan harga Rp 295 juta.

Lebih jelasnya bagaimana bentuk serta isi Ertiga ambulans ini, simak videonya di bawah ini.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X