Suzuki Ertiga Generasi Terbaru Disinyalir Muncul di IIMS 2018

Fedrick Wahyu - Kamis, 8 Maret 2018 | 13:00 WIB
Tampak depan spyshot Suzuki Ertiga baru
gaadiwaadi.com
Tampak depan spyshot Suzuki Ertiga baru

Otomania.com – Info soal Suzuki Ertiga generasi terbaru sudah banyak beredar di dunia maya. Bahkan sempat terlihat wujud kamuflasenya di jalan raya India.

Jika dilihat sekilas tampilan dari Ertiga baru ini mirip dengan Swift yang juga baru meluncur di India dan negara lain, kecuali Indonesia. Tapi sampai saat ini, spesifikasi detail dari low MPV ini masih belum terungkap.

Menurut Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Ertiga akan berubah total, namun detailnya belum bisa dibongkar sekarang.

"Perubahannya seperti apa, saya tidak bisa bilang. Namanya baru, sudah pasti berubah total," ucap Setiawan di kawasan SCBD Jakarta, Rabu (7/3/2018).

(BACA JUGA: Diskon Mobil Sejuta Umat Per Maret 2018, Ertiga Paling Bikin Kenyang)

Rendering Suzuki Ertiga generasi terbaru
Indianasautoblog
Rendering Suzuki Ertiga generasi terbaru

Saat ini yang menjadi pertanyaan adalah apakah Ertiga generasi terbaru ini akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat, atau tepatnya di Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2018 nanti?

Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS 4W masih tidak mau berkomentar, apalagi terkait rumor itu. "Tutup rapat mulut saya kalau soal Ertiga. Ditunggu saja nanti pasti akan kita informasikan," ucap Donny di tempat sama.

Tampak belakang spyshot Suzuki Ertiga baru
gaadiwaadi.com
Tampak belakang spyshot Suzuki Ertiga baru

Di lain sisi, Makmur, 4W Sales Director SIS menjelaskan kalau peluncuran Ertiga baru nanti merupakan peluncuran global. Sebab, Indonesia dinilai pasar yang cukup besar untuk produk itu.

(BACA JUGA: Suzuki Ertiga Diklaim Menarik Perhatian Operator Taksi)

"kita sudah diberi kepercayaan oleh prinsipal untuk diberikan kesempatan melakukan peluncuran global," kata Makmur.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X