Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Idaman Orang Indonesia Berdasarkan Riset Suzuki

Irsyaad Wijaya - Rabu, 7 Maret 2018 | 07:25 WIB
Salah satu inovasi Suzuki buat produk mobil untuk usaha
Aditya Pradifta
Salah satu inovasi Suzuki buat produk mobil untuk usaha

Otomania.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan riset tentang jenis mobil yang paling diminati di Indonesia. Mungkin saja, segmen MPV yang saat ini sedang laris b,isa tergeser oleh model lainnya lagi suatu saat nanti.

Pihak SIS pun menemukan indikator utama masyarakat dalam beli mobil, yakni konsumsi bahan bakar. Setidaknya itu yang dikatakan oleh Donny Saputra, Marketing Director 4W SIS.

“Semakin ke sini, tuntutan untuk mobil yang lebih irit makin naik, itu adalah aspirasi mayarakat yang pertama,” ucap Donny, dikutip dari Kompas.com, Selasa (06/3/2018).

Poin kuat selanjutnya, merambah ke segi bentuk dan model, compact multi fungsi dengan desain tertentu itu yang diinginkan. Tapi sayangnya saat ditanyakan lebih jauh seperti apa desainnya, Donny tak bisa mengatakannya.

(BACA JUGA: Hasil Riset, Merek Mobil Yang Berkesan Nyaman Saat Awal Beli)

“Saya tidak bisa bicara lebih detail soal desainnya, karena ini hasil riset kami. Maksud kompak di sini adalah, saat ini ukuran lahan parkir di perumahan semakin kecil, itu salah satu alasannya, Jadi semakin ke sini, ukuran kendaraan yang compact akan lebih dibutuhkan,” beber Donny.

Semakin ke depan, pemikiran masyarakat berubah dari pandangan untuk keluarga inti serta fungsi kendaraan itu juga tak lagi sama. Itu yang menuntut untuk pengembangan sebuah mobil baru di masa depan.

“Jadi mobil tidak hanya untuk dia dan keluarganya, tapi bisa digunakan pada aktivitas lain seperti mencari uang atau usaha. Pastinya semakin lama kebutuhan konsumen berubah. Namun, preferensi konsumen hanya satu faktor saja dari pengembangan produk, di mana faktor lain adalah regulasi pemerintah,” ucap Donny.

“Kemungkinan ke depannya kalau kita bisa tarik garis lurus, Indonesia akan menuju ke arah lebih compact kendaraannya. Lebih compact berarti lebih kecil,” ujar Donny.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa