Diskon Mobil Sejuta Umat Per Maret 2018, Ertiga Paling Bikin Kenyang

Irsyaad Wijaya - Selasa, 6 Maret 2018 | 13:50 WIB
Daihatsu Xenia
Rizky Septian
Daihatsu Xenia

Otomania.com - Pasar mobil segmen Low Multi Purpose Vechicle (Low MPV) berguncang hebat ketika datang penantang kuat, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Akibatnya, diskon pada model lain pun tak terelakkan.

Per Maret 2018, dipantau dari pameran otomotif di pusat perbelanjaan daerah Jakarta Timur, beberapa diler memberikan potongan yang bisa menarik minat calon konsumen.

Contohnya diler Toyota yang dikatakan oleh salah satu tenaga pemasaran, potongan untuk Avanza model 2018 sudah tembus 15 juta. "Selama bulan ini, dan berlaku untuk pembelian tunai dan kredit," ucap wiraniaga yang tak mau disebut namanya itu.

Diler lainnya, Daihatsu, yang berada di lokasi sama, diskon untuk Xenia rakitan 2018 bahkan lebih besar. "Kalau Rp 22 juta berlaku sampai akhir pekan ini saja, tetapi jika membeli di diler diskonnya menjadi Rp 20 juta," ucap tenaga penjual Daihatsu.

(BACA JUGA: Toyota Avanza 2018 Diskon Sampai Rp 20 Juta, Efek Xpander-Confero?)

Suzuki Ertiga
Ermiel
Suzuki Ertiga
Tak mau kalah dengan Toyota dan Avanza, diler Honda memberikan promo diskon untuk Mobilio produksi 2018, antara Rp 10-15 juta. "Ada tambahan lain seperti aksesori atau kaca film selama persediaan masih ada," kata wiraniaga itu.

Menariknya, Suzuki justru memberi diskon paling besar dari yang lain. Potongan buat Ertiga sentuh Rp 30 juta. "Diskon ini buat produksi 2017 atau 2018. Unitnya juga tersedia tidak perlu mengunggu lama, bisa tunai dan juga kredit," tutur tenaga penjual salah satu diler Suzuki.

Tentu saja, jangan harap Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero memberikan diskon besar. Tapi keduanya memberikan kompensasi layanan ke konsumen, misalnya via free service, atau mendapatkan tambahan aksesori.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X