Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apakah Ertiga Diesel Tak Keluar Transmisi Otomatis? Ini Jawabannya

Irsyaad Wijaya - Senin, 29 Januari 2018 | 11:40 WIB
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
suzukisolo.net
Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Otomania.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada 2017 lalu telah meluncurkan produk Low MPV yaitu Ertiga Diesel Hybrid. Itu dilakukan untuk memberikan pilihan mesin yang lebih efisien dan bertenaga dari sebuah mobil keluarga.

Tapi sayang, sampai saat ini, SIS hanya memberikan pilihan transmisi manual. Itulah kenapa, banyak yang berspekulasi, apakah Suzuki tak mampu memberikan transmisi otomatis pada LMPV-nya ini?

Riecky Patrayudha, Head of Service SIS mengatakan bahwa hal tersebu sudah masuk rencana, tapi masih dalam penggodokan prinsipal di Jepang. “Ertiga diesel matik untuk saat ini masih study,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat mesin diesel dikawinkan dengan girboks otomatis, harus ada ubahan signifikan karena part yang digunakan pasti diganti semua.

“Komponen transmisi otomatis saat dikombinasikan dengan mesin diesel punya perbedaan, tidak serta merta bisa langsung pasang seperti pada transmisi manual,” ujarnya,

(BACA JUGA: Tertangkap, Ertiga Generasi Baru Dites di Jalanan)

Apalagi dalam hal ini low MPV yang notabene punya mesin diesel berkubikasi cc kecil, akan banyak setelan baru untuk mendapatkan benefit optimal dari mesin diesel.

Banderol nantinya pasti perlu penyesuaian, pasalnya part diesel lebih mahal ditambah transmisi otomatis untuk produksi juga tinggi. Contohnya beberapa produk yang telah meluncur, harga pasaran mobil bertransmisi matik pasti lebih mahal dari manual.

“Kalau di mesin diesel mungkin bisa lebih, ini juga jadi salah satu pertimbangan Suzuki,” sambung Riecky.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa