Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2018, Cikal Bakal Motor Show di Indonesia, Sudah Mengintip Lagi

Irsyaad Wijaya - Rabu, 24 Januari 2018 | 09:25 WIB
IIMS 2018 siap digelar april mendatang dngan tagline baru
Tribunnews
IIMS 2018 siap digelar april mendatang dngan tagline baru

Otomania.com – Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia dalam waktu dekat segera digelar, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Rencananya, cikal bakal pameran mobil di Indonesia ini akan digelar 19-29 April mendatang.

Acara yang digagas PT Dyandra Promosindo itu masih menggunakan tempat yang sama seperti tahun sebelumnya, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Meski masih beberapa bulan lagi, tapi persiapan sudah dilakukan mulai sekarang.

Rapat terbatas bersama exhibitor fokus membahas beberapa teknis acara mulai dari set-up waktu, showdays, maupun breakdown setelah pameran. Acara kali ini mendapat banyak dukungan dari beberapa pihak, termasuk Presiden RI, Joko Widodo.

(BACA JUGA: Bersiap Sambut IIMS 2018, Ini yang Menarik)

Selain itu, dari penuturan Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, tahun ini ada progress yang baik di mata masyarakat terlihat dari meningkatnya jumlah peserta yang mengikuti acara tahunan ini. Bulan Januari ini saja, pendaftar sudah mencapai 98 persen (exhibitors).

“Tentu ini sangat menggembirakan dan menggambarkan kepercayaan industri otomotif yang semakin meningkat. Konsep IIMS yang menggabungkan berbagai elemen otomotif, juga diapresiasi oleh lembaga bisnis internasional hingga komunitas nasional,” ujarnya.

Pemerintah melalui Jokowi mendukung penuh terselenggaranya acara ini, harapan Presiden Indonesia, IIMS akan menjadi kiblat otomotif nasional dan Asia.

“Bahkan Presiden RI Bapak Joko Widodo, yang kita tahu bahwa beliau begitu mendukung dunia kustom Indonesia. Ini memperkuat tekad kami untuk semakin membuat IIMS sebagai salah satu pusat kemajuan industri otomotif nasional,” ucap Hendra.

Setiap tahun IIMS pasti mempunya tagline baru, Tahun ini, Dyandra memberikan tema “Your Infinite Automotive Experience” yang kurang lebih artinya, para pengunjung diberikan pengalaman yang tak terbatas, bisa mengeksplore seluruh acara ini.

Pihak penyelenggara mengharapkan mendapat target pengunjung yang memuaskan dari tahun sebelumnya, tetapi tak muluk-muluk hanya naik 5 persenan.

(BACA JUGA: IIMS 2018 Bakal Lebih Meriah)

“Kami inginnya untuk transaksi bisa mencapai angka Rp 3,3 triliun di mana pada 2017 hanya Rp 3,2 triliun. Sementara untuk pengunjung diharapkan bisa menyentuh angka 528.000 orang, selama 11 hari penyelenggaraan,” kata Hendra.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa