Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2018 Bakal Naik Level

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 28 Juli 2017 | 10:25 WIB
Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.
dyandra promosindo
Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.

Jakarta, Otomania.com – PT Dyandra Promosindo sudah mulai mempersiapkan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sejak dini. Pameran otomotif tahunan ini pada penyelenggaraan di 2018 menjanjikan beragam hal baru baik untuk peserta pameran maupun pengunjung.

Salah satunya dari penggunaan tagline baru untuk menandakan meningkatnya level pameran yang berlangsung di JI Expo Kemayoran 19 sampai 29 April 2018.

“Setelah menggunakan tagline The Essence of Motor Show, tahun depan menjadi penanda baru peningkatan level pameran yang akan diselenggarakan. Tema “Your Infinite Automotive Experience” dipilih untuk penggambaran tepat semangat pameran tahun depan,” ucap Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo dalam sambutannya di sela acara peluncuran IIMS 2018, Kamis (27/7/2017), di kawasan Mega Kuningan Jakarta.

Peningkatan tersebut ditunjukkan dari rencana penggunaan seluruh areal pameran JIExpo Kemayoran termasuk arena outdoor. Tahun depan penyelenggaraan pameran akan melibatkan pengunjung pameran lebih aktif selama 11 hari pameran.

Acara-acara hiburan akan semakin banyak ditampilkan termasuk dukungan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Indonesia Offroad Federation (IOF) yang mendapatkan tempat khusus di area outdoor. Tidak lupa kehadiran Pahami village, kontes modifikasi serta area carnival akan semakin diperluas untuk kenyamanan dan pengalaman maksimal pengunjung.

IIMS 2018 akan menargetkan nilai transaksi hingga Rp 3,3 triliun. Ini meningkat dari hasil IIMS 2017 yang mencatatkan angka Rp 3,2 triliun.

“Dari pengalaman di April selalu ada kenaikan karena menjelang puasa. Ini salah satu nilai lebih,” ucap Hendra yang akrab disapa Kohen.

IIMS Daerah

Untuk ikut menyebarkan semangat pameran Your Infinite Automotive Experience, seperti tahun-tahun sebelumnya IIMS akan diadakan di daerah-daerah. Apabila penyebutannya dahulu menggunakaan istilah Pekan Otomotif tahun ini secara resmi pameran di daerah akan menggunakan nama IIMS.

“Jadi namanya akan menjadi IIMS Medan, IIMS Yogyakarta, IIMS Makassar, dan seterusnya sesuai daerah. Ini karena IIMS sudah dikenal luas dan menjadi pilihan pecinta pameran otomotif. Berdasar survey pengunjung yang rutin datang setiap tahun sebanyak 87 persen sedangkan 13 persen adalah pengunjung baru,” ucap Kohen.

Jadwal IIMS daerah pun sudah ditetapkan agar masyarakat di daerah dapat mempersiapkan diri mengunjungi pameran ini. IIMS Medan akan berlangsung Maret 2018, Makassar pada Oktober 2018, Semarang pada Oktober akhir, dan Surabaya 7-11 November 2018.

IIMS didukung oleh pemegang merek mobil dan motor yang ada di seluruh Indonesia. Sebagian besar sudah menyatakan keinginannya untuk kembali hadir di ajang pameran ini tahun depan.

"Seperti yang selalu diutarakan, IIMS bukan memindahkan diler ke dalam satu arena pameran, kalau seperti itu IIMS masih kalah bagus dengan diler pemegang merek. Kami berikan hal yang berbeda," tutup Kohen

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa