Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chopper Milik Jokowi, yang Spesial Adalah Frame-nya

Fedrick Wahyu - Senin, 22 Januari 2018 | 10:25 WIB
Motor yang dibeli presiden Jokowi
Istimewa
Motor yang dibeli presiden Jokowi

Otomania.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membeli motor kustom beraliran chopper dengan basic mesin Royal Enfield Bullet 350. Namun, ada hal lain yang menarik dari motor ini, yakni frame atau sasis motor tersebut.

Frame dengan tajuk "Chopperland" itu adalah hasil kolaborasi dari Kick Ass Choppers dan Elders Garage. Mereka juga menjual massal frame tersebut.

"Proses pembuatan frame 3 bulan, dirancang untuk ukuran orang Indonesia," kata Heret Frausthio, Founder Elders Garage.

(BACA JUGA: Gara-gara Jokowi, Satu Pejabat Lagi Ikut Pesan Motor Chopper)

Membuat frame saja butuh waktu sampai 3 bulan, bisa dipastikan Kick Ass Choppers dan Elders Garage membuatnya dengan sangat detail dan presisi untuk orang Indonesia.

Sasis Chopperland
Kick Ass Chopper
Sasis Chopperland

Uniknya lagi frame ini juga bisa dijejali dengan mesin motor yang umum di Indonesia seperti Yamaha Scorpio, Honda Tiger, Suzuki Thunder 250, sampai Kawasaki Binter Merzy. Sedangkan untuk motor yang dibeli Presiden Jokowi berbasis Royal Enfield Bullet 350.

Mesinnya memiliki kapasitas mesin 346 cc dengan busi ganda dan perbandingan kompresi 8,5:1, masih menggunakan karburator UCAL 29 mm tipe vakum. "Mesinnya tidak dimodifikasi, masih keadaan standar," ucap Heret.

(BACA JUGA: Motor Chopper Presiden Jokowi, Ada Surat-Surat Resminya Bukan Bodong)

Mesin ini dibekali dengan transmisi 5 percepatan dan tenaganya mencapai 19 dk pada 5.250 rpm dan torsi 28 Nm di 4.000 rpm. "Chopperland ini terbentuk dengan waktu 1 bulan," bilang Heret.

Dia juga mengatakan bahwa Chopperland ini akan disempurnakan dengan beberapa detail tambahan. Simak video berikut untuk detail soal motor custom milik Presiden Jokowi ini!

 

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : YouTube,GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa