Pakai Chopper yang Baru Dibeli, Jokowi Ajak Touring Komunitas Motor Kustom

Irsyaad Wijaya - Minggu, 21 Januari 2018 | 12:38 WIB
Penyerahan langsung di Istana Presiden Bogor
MOTOR Plus
Penyerahan langsung di Istana Presiden Bogor

Otomania.com – Sabtu (20/01/2018), motor chopper pesanan Presiden Jokowi sudah diantarkan ke kediamannya di komplek Istana Bogor, Jawab Barat. Motor garapan Elders Garage dan Kickass Choppers itu langsung dijajalnya berkeliling istana.

Motor berbasis mesin Royal Enfield dengan kubikasi mesin 346 cc, 1-silinder tapi berbusi ganda ini dibayar Jokowi dengan harga yang cukup wah, sekitar Rp 140 juta. Jokowi juga merencanakan untuk mengakrabkan semua pecinta motor modifikasi dalam acara touring bersama.

Rencana orang nomor satu di Indonesia ini kabarnya akan digelar di Kalimantan bertepatan dengan acara peresmian jalan di sana.

“Jadi ketika ketemu tadi, beliau menyampaikan kalau ada pembukaan jalan di Kalimantan. Dirinya mengaku ngin menggnakan motor ini, dan kalau mengundang komunitas, untuk bersama-sama bisa ikut,” ujar Heret Frasthio, Founder Elders Garage.

(BACA JUGA: Joko Widowo Beli Motor Chopper Buatan Indonesia!)

Menurut Heret, Pihak dari Elders Garage juga akan diundang dalam acara tersebut. Acara tersebut dijadwalkan akan berlangsung tiga bulan lagi tepatnya bulan April mendatang. Heret juga mengharapkan ada perwakilan setiap daerah di Indonesia untuk ikut dalam acara tersebut.

Jumlah motor custom yang diperkirakan bakal ikut riding bersama Presiden sekitar 30 motor. “Saya inginnnya ada perwakilan motor kustom dari setiap daerah di Indonesia biar mereka mendapat pengalaman yang sama. Terkait koordinasi, saya posisinya saat ini masih menunggu kabar dari pihak kepresidenan,” ujar Heret.

Namun sepertinya tak semua komunitas motor bisa mengikutinya, karena tema dari acara ini motor custom. “Memang saya sendiri inginnya semua jenis sepeda motor bisa ikut. Namun, karena saat ini spiritnya untuk meningkatkan industri motor kustom, jadi kali ini nampaknya akan diisi oleh motor kustom modifikasi semua,” ujar Heret.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa