Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Joko Widowo Beli Motor Chopper Buatan Indonesia!

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 20 Januari 2018 | 14:30 WIB
Motor yang dibeli presiden Jokowi
Istimewa
Motor yang dibeli presiden Jokowi

Otomania.comPresiden Republik Indonesia, Joko Widodo memang terkenal sangat nyentrik. Setelah beberapa waktu lalu mengendarai motor trail sendiri, sekarang ia memesan sebuah motor chopper.

Niat tersebut bermula saat orang nomor satu di Indonesia ini mengundang industri kreatif Tanah Air untuk hadir di Istana Bogor dalam acara perayaan hari Sumpah Pemuda. Lalu, Presiden tertarik terhadap sebuah motor Chopper buatan Kick Ass Choppers bekerjasama dengan Elders Company, dengan nama Chopperland.

Adrianka, salah satu punggawa Elders, mengaku kaget ketika Presiden tertarik untuk membayarnya. “Setelah pertemuan itu dan beberapa hari setelahnya, Staf Kepresidenan kemudian menelepon rekan saya, Heret. Mereka kemudian melakukan negoisasi dan akhirnya sepakat sepeda motor itu dijual ke Presiden,” ujarnya.

(BACA JUGA: Jokowi Tunggangi Motor Chopper, Ini Spesifikasinya)

Ini gaya motor custom Presiden Jokowi saat dipajang di Yokohama Hot Rod Kustom Show 2017 di Jepang
Yokohama Hot Rod Kustom Show
Ini gaya motor custom Presiden Jokowi saat dipajang di Yokohama Hot Rod Kustom Show 2017 di Jepang

Motor ini sebenarnya telah mengaharumkan nama Indonesia dimata dunia. Pasalnya, Pada awal Desember 2017 lalu, motor berwarna emas ini berangkat ke Jepang untuk dipajang di 26 th Yokohama Hot Rod Kustom Show 2017 di Jepang.

Spesifikasi motor ini berasal dari mesin Royal Enfield Bullet 350 bermesin 346 cc. Dengan satu silinder tetapi punya busi ganda dan perbandingan kompresi 8,5:1, masih menggunakan karburator UCAL 29 mm tipe vakum.

Tenaganya mencapai 19 dk pada 5.250 rpm dan torsi 28 Nm di 4.000 rpm, mesin ini dibekali dengan transmisi 5 percepatan. Tetapi rangkanya asli buatan Chopperland, Kick Ass Choppers dan Elders Company yang memang dirancang universal.

Sasis ini dijual massal dengan harga Rp 9,5 juta.

(BACA JUGA: Malas Modifikasi, Beli Jadi Moge di Big Bear Choppers)

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : Kompas.com,GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa