Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Chopper Presiden Jokowi, Ada Surat-Surat Resminya Bukan Bodong

Irsyaad Wijaya - Minggu, 21 Januari 2018 | 13:17 WIB
motor chopper pesanan Jokowi resmi ada surat-suratnya
kompas.com
motor chopper pesanan Jokowi resmi ada surat-suratnya

Otomania.com – Umumnya motor custom selalu identik dengan motor bodong atau yang tak memiliki surat-surat resmi. Nah bagaimana dengan motor custom bergaya chopper milik Presiden Jokowi?

Motor yang dipesannya dari Elders Garage dan Kickass Choppers seharga Rp 140 juta itu baru saja diantar ke kediaman di kompleks Istana Bogor Jawa Barat, kemarin Sabtu (20/01/2018). Cerita awalnya Jokowi memesannya hanya karena pada perayaan hari Sumpah Pemuda orang nomor satu itu mengundang industri kreatif Tanah Air untuk ikut hadir.

Lalu, Presiden Ke-7 itu tertarik dengan salah satu motor custom karya anak bangsa yang telah harumkan nama Indonesia di Jepang. Pertama mencobanya langsung tertarik dan bilang untuk membayarnya.

Nomor Identitas Chopperland Presiden Jokowi
Nomor Identitas Chopperland Presiden Jokowi

(BACA JUGA: Pakai Chopper yang Baru Dibeli, Jokowi Ajak Touring Komunitas Motor Kustom)

Namun, beredar kabar motor chopper berwarna emas tersebut bodong alias tak punya surat-surat layaknya motor custom lainnya. Kabar tersebut langsung ditepis oleh Heret Frasthio, Founder Elders Garage yang memastikan motor custom milik Jokowi resmi ada surat-suratnya.

“Kami beli motor yang memang ada suratnya, karena kami tidak ingin terkendala dengan legalitas. Sejauh ini, Chopperland bisa dipertanggungjawabkan secara surat menyurat,” ucap Heret.

Menurut Heret, Elders garage sebelumnya sudah memberikan data-data spesifikasi motor chopper hasil ubahan tangan builder asli Indonesia ini. “Kami sudah berikan story produk kami juga. Sementara waktu, kami menganggap motor ini memang legal dan layak jalan,” tutur Heret.

Butuh Proses Finishing

Meskipun sudah diantarkan ke pemiliknya yaitu Presiden Jokowi, tetapi menurut Heret motor tersebut ternyata belum sepenuhnya selesai. Masih ada beberapa bagian yang perlukan detail finishing. “Sebenarnya masih ada proses detailing lagi yang mau dikerjakan. Beliau sudah pesan mau ada pelat nomor depan dan belakang, mau ada tambahan beberapa lagi, nanti kami akan lengkapi,” tutur Heret.

(BACA JUGA: Joko Widowo Beli Motor Chopper Buatan Indonesia!)

Semoga langkah Presiden Jokowi ini bisa memajukan modifikator Indonesia agar lebih diperhatikan dan semoga bisa dikenal dunia.

Editor : Anton Hari Wirawan
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa