Naik Mobil Listrik Buatan Lokal di Peresmian Tol, Jokowi Bilang "Enak"

Fedrick Wahyu - Kamis, 21 Desember 2017 | 07:05 WIB
Presiden Joko Widodo melihat mesin mobil listrik Ezzy II
otomotif.kompas.com
Presiden Joko Widodo melihat mesin mobil listrik Ezzy II

Otomania.com - Di acara peresmian jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), (19/12/2017), Presiden Joko Widodo menggunakan mobil listrik buatan anak bangsa buatan mahasiswa Insitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Mobil warna merah itu diberi nama Ezzy II, menggunakan tenaga baterai 20 kWh dan mampu menempuh jarak 130 km. Presiden Jokowi sangat mengapresiasi mobil listrik tersebut. Dari akun Kantor Staf Presiden, Joko Widodo berkomentar kalau Ezzy II nyaman.

(BACA JUGA: Intip Mobil Listrik ITS yang Digunakan Jokowi di Tol Sumo)

“Kalau saya enak-enak saja, sebagai sebuah produk baru awal,” ucap Joko Widodo seperti dikutip akun @KSPgoid, Rabu (20/12/2017).

Muhammad Nur Yuniarto sebagai Direktur Pusat Unggulan Iptek Sistem dan Kontrol Otomotif (PUI SKO) ITS mengatakan pada Presiden bahwa Ezzy II ada kekurangan, tapi Presiden tetap mengakui kalau mobil itu sudah baik.

Presiden Jokowi mengatakan kekurangan pada mobil listrik ini wajar jika dibandingkan dengan negara lain. Untuk memajukannya memang tidaklah mudah

Jokowi juga sudah menginstruksikan untuk segera menyelesaikan Peraturan Presiden tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Untuk Transportasi Jalan, sebagai kelanjutan dari Perpres nomor 22 tahun 2017 tentang Rencana Umum Energi Nasional (RUEN).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa